Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morbidelli Janji Tampil Agresif di MotoGP Eropa

Kompas.com - 04/11/2020, 16:03 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli saat ini hanya memiliki selisih 25 poin dari Joan Mir yang menempati puncak klasemen sementara di MotoGP 2020.

Sisa tiga balapan terisa tersisa, dengan 75 poin maksimal membuat banyak peluang menjadi juara khususnya bagi enam penantang gelar teratas.

Baca juga: Mulai Berbayar, Tol Layang Jakarta-Cikampek Akan Punya Parkiran Darurat

"Rasanya menyenangkan memasuki tiga balapan terakhir tahun ini setelah kemenangan kedua musim ini di Aragon. Saya ingin tampil agresif dalam balapan terakhir ini di Valencia dan Portimao untuk melihat apa yang bisa kami raih,“ ujar Morbidelli dikutip dari crash.net, Rabu (4/11/2020).

Franco Morbidelli mulai incar gelar juara dunia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Franco Morbidelli mulai incar gelar juara dunia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Morbidelli menjadi satu-satunya pebalap satelit yang menggunakan mesin dengan spesifikasi lebih rendah, dibandingkan dengan motor yang digunakan pebalap Yamaha Marverick Vinales dan Velentino Rossi serta rekan setimnya di Petronas Fabio Quartararo.

"Saya merasa hebat dengan motornya, kami akan bekerja untuk menjaga perasaan yang sama di sirkuit ini dan berjuang lagi untuk merebut posisi teratas,” katanya.

Baca juga: Bikin Mobil Jadi Punya Tombol Start Stop Engine dan Keyless Entry

Menurut Morbidelli, sirkuit Valencia bisa menjadi lintasan yang cukup rumit untuk pebalap MotoGP, sebab memiliki trek yang lebih sempit dibandingkan dengan sirkuit lainnya.

“Ini akan menjadi tantangan tersendiri. Tetapi Valencia adalah tempat yang saya suka, karena di situlah tempat saya membuat langkah pertama dalam olahraga ini,” papar Morbidelli.

Morbidelli meraih kemenangan terakhir kali di Aragon, dan saat ini menempati urutan keempat klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 112 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com