Morbidelli Janji Tampil Agresif di MotoGP Eropa

Kompas.com - 04/11/2020, 16:03 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT asal Itali, Franco Morbidelli, berbicara usai sesi latihan bebas ketiga MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020). AFP/ANDREAS SOLAROPebalap Petronas Yamaha SRT asal Itali, Franco Morbidelli, berbicara usai sesi latihan bebas ketiga MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli saat ini hanya memiliki selisih 25 poin dari Joan Mir yang menempati puncak klasemen sementara di MotoGP 2020.

Sisa tiga balapan terisa tersisa, dengan 75 poin maksimal membuat banyak peluang menjadi juara khususnya bagi enam penantang gelar teratas.

Baca juga: Mulai Berbayar, Tol Layang Jakarta-Cikampek Akan Punya Parkiran Darurat

"Rasanya menyenangkan memasuki tiga balapan terakhir tahun ini setelah kemenangan kedua musim ini di Aragon. Saya ingin tampil agresif dalam balapan terakhir ini di Valencia dan Portimao untuk melihat apa yang bisa kami raih,“ ujar Morbidelli dikutip dari crash.net, Rabu (4/11/2020).

Franco Morbidelli mulai incar gelar juara dunia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Franco Morbidelli mulai incar gelar juara dunia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Morbidelli menjadi satu-satunya pebalap satelit yang menggunakan mesin dengan spesifikasi lebih rendah, dibandingkan dengan motor yang digunakan pebalap Yamaha Marverick Vinales dan Velentino Rossi serta rekan setimnya di Petronas Fabio Quartararo.

"Saya merasa hebat dengan motornya, kami akan bekerja untuk menjaga perasaan yang sama di sirkuit ini dan berjuang lagi untuk merebut posisi teratas,” katanya.

Baca juga: Bikin Mobil Jadi Punya Tombol Start Stop Engine dan Keyless Entry

Menurut Morbidelli, sirkuit Valencia bisa menjadi lintasan yang cukup rumit untuk pebalap MotoGP, sebab memiliki trek yang lebih sempit dibandingkan dengan sirkuit lainnya.

“Ini akan menjadi tantangan tersendiri. Tetapi Valencia adalah tempat yang saya suka, karena di situlah tempat saya membuat langkah pertama dalam olahraga ini,” papar Morbidelli.

Morbidelli meraih kemenangan terakhir kali di Aragon, dan saat ini menempati urutan keempat klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 112 poin.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X