Lelang Mobil Ditjen Pajak, Honda City sampai Mercedes-Benz Limit Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 04/11/2020, 15:41 WIB
Salah satu mobil sitaan Ditjen Pajak yang akan dilelang di lelang.go.id. (Tangkapan Layar) KOMPAS.com/ YOGA SUKMANASalah satu mobil sitaan Ditjen Pajak yang akan dilelang di lelang.go.id. (Tangkapan Layar)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Pajak kembali membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan mobil dengan harga terjangkau melalui skema lelang.

Kendaraan dimaksud ialah hasil sitaan Ditjen Pajak yang kemudian ditawarkan melalui laman lelang milik pemerintah, lelang.go.id, pada Rabu, 4 November 2020.

Berdasarkan pantauan redaksi, terdapat beberapa mobil sitaan dari wajib pajak yang akan dilelang dalam waktu dekat, yakni Honda City, Honda Freed, Daihatsu Terios, serta Mercedes-Benz C250 AT.

Baca juga: Berburu SUV Bekas di Balai Lelang, CR-V Hanya Rp 80 Jutaan

Salah satu mobil lelang di pelelangan Ibid di Jakarta, Rabu (25/10/2017).Febri Ardani/KompasOtomotif Salah satu mobil lelang di pelelangan Ibid di Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Menariknya, mobil tahun produksi 2009 ke atas tersebut memiliki limit kecil, yakni Rp 100 jutaan. Para peminat bisa langsung melakukan pendaftaran dan menyetor uang jaminan ke nomor virtual yang didapatkan usai mendaftar.

Uang tersebut nantinya dikembalikan jika peserta gagal memenangi lelang. Sementara itu, pemenangnya akan melanjutkan proses sampai turun surat keterangan untuk mengurus dokumen balik nama mobil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penyelenggara lelang mobil sitaan Ditjen Pajak tersebut yakni Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta V dan KPKNL Surakarta.

"Terkait surat atau dokumen jalan itu dibebankan kepada pemenang lelang. Tapi, jangan khawatir, untuk mengurusnya di Korlantas mereka tidak perlu form A, tinggal ajukan saja risalah lelang," ucap Kabid Perbendaharaan Bea Cukai Tipe A Tanjung Priok Hari Prabowo kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Sedan Bekas Rp 50 Jutaan, Dapat Toyota Soluna hingga Suzuki Baleno

Mercedes-benz dilelang oleh Dirjen PajakKOMPAS.com/Ruly Mercedes-benz dilelang oleh Dirjen Pajak

Berikut daftar mobil eksekusi pajak yang akan dilelang:

1. Honda City GM6 1.5 E CVT 2014

Limit lelang/harga mulai lelang: Rp 121,5 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.