Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Mirip, Pilih All New Aerox 155 Connected ABS atau Nmax Standar?

Kompas.com - 03/11/2020, 20:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan All New Aerox 155 Connected. Motor ini tersedia dalam dua varian, yaitu All New Aerox 155 Connected (Anti-lock Braking System) dan All New Aerox 155 Connected.

Meluncurnya kedua motor tersebut tentu menjadi pilihan lain bagi calon konsumen yang ingin meminang motor skutik keluaran pabrikan berlambang garpu tala ini.

Memiliki harga yang bersaing, All New Aerox 155 Connected ABS dibanderol dengan kisaran harga yang tidak berbeda jauh dengan Yamaha Nmax versi standar. Lantas, kira-kira mana yang akan menjadi pilihan Anda?

Baca juga: Honda Vario 125 CBS Berubah Lebih Jantan, Bisa Libas Segala Medan

Mesin

All New Aerox 155 Connected ABS dibekali dengan Total New Engine Blue Core 155 cc berpendingin cairan dan dilengkapi Varible Valve Actuation (VVA) yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 15,1 tk pada 8.000 rpm dan torsi maksimum hingga 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Yamaha pun mengklaim motor ini memiliki perfoma dan Power to Weight Ratio (PWR) terbaik di kelasnya.

Yamaha NMAX mendapat penyegaran dengan warna baru, yakni matte red.Istimewa Yamaha NMAX mendapat penyegaran dengan warna baru, yakni matte red.

Sementara Nmax memiliki mesin berkapasitas 155 cc dengan bore x stroke 58 x 58,7 mm. Tenaga yang dihasilkan motor mencapai 13,1 tk pada 8.000 rpm dan torsi puncak 13,9 Nm di 6.500 rpm.

Desain

All New Aerox 155 Connected ABS tetap mengusung motor matik dengan desain sporty, dan masih tetap mempertahankan ciri khas Aerox terdahulu.

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, All New Aerox 155 Connected hanya mengalami sedikit perubahan, yakni pada bagian bodi dan desain lampu depannya.

Sementara, skutik bongsor Yamaha Nmax mencerminkan desain yang anggun serta lebih bersifat ergonomis. Karena memberikan posisi duduk yang lebih nyaman bagi pengemudi dengan dimensi pijakan kaki yang lebih luas.

Baca juga: Joan Mir Curhat Soal Rekan Setimnya Alex Rins

Fitur

Baik All New Aerox 155 Connected ABS dan Yamaha Nmax versi standar juga dibekali dengan beberapa fitur yang sama seperti, Stop Start System (SSS), power outlet, Smart Motor Generator, Motor Generator, speedometer full digital, lampu hazard.

Tanda aplikasi Y-Connect telah terkoneksi ke motorKOMPAS.com/Ruly Tanda aplikasi Y-Connect telah terkoneksi ke motor

Namun, All New Aerox 155 Connected ABS sedikit lebih unggul berkat fitur Y-Connect yang sama seperti generasi Nmax terbaru. Dengan fitur ini, pengendara dapat mudah mendapatkan beragam informasi mengenai kondisi motor.

Kapasitas bagasi

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com