Marc Marquez Absen Lagi di MotoGP Eropa

Kompas.com - 04/11/2020, 08:42 WIB
Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 HRCMarc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Respol Honda Marc Marquez resmi absen di seri ke-12 MotoGP Eropa 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/2020).

Kepastian ini diumumkan Honda melalui unggahan di akun Instagram @hrc_motogp. Dalam unggahan tersebut terlihat dua pebalap tim Repsol Honda yaitu Alex Marquez dan Stefan Bradl yang akan tampil pada akhir pekan nanti.

Honda juga menuliskan "Dorongan terakhir untuk 2020," sebagai keterangan foto yang diunggahnya.

Baca juga: Perbedaan Mobil Penggerak Depan dan Belakang saat Over Steer

Sebelumnya, The Baby Alien mengalami kecelakaan mengerikan pada seri pembuka MotoGP yang mengakibatkan dirinya mengalami patah pada tulang humerus kanan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

A last push for 2020

A post shared by Repsol Honda Team (@hrc_motogp) on Nov 3, 2020 at 3:03am PST

Marquez harus menjalani dua kali operasi pada humerus kanan yang hingga kini belum pulih. Bahkan, Honda sempat menyatakan bahwa pemulihan Marquez berjalan lambat.

Dalam sepekan terakhir sempat muncul rumors bahwa kakak kandung Alex Marquez itu akan comeback pada MotoGP Eropa, namun isu tersebut langsung dibantakahkan oleh Stefan Bradl yang diumumkan resmi balapan.

Baca juga: Ini Penyebab Boks CVT Skutik Bunyi

"Musim ini membawa begitu banyak kejutan, persaingan tim berubah dari minggu ke minggu, dari trek ke trek. Bahkan catatan waktu lap setiap rider juga sangat berdekatan," ujar Bradl dikutip dari Speedweek.com, Selasa (3/11/2020).

“Saya kira Valencia akan menarik dan mengasyikan. Anda tidak dapat memprediksi apa pun, termasuk kualifikasi hingga balapan keesokan harinya,” kata Bradl.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X