Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Skutik 150 cc Bekas, Nmax Mulai Rp 18 Jutaan

Kompas.com - 03/11/2020, 13:42 WIB
Ari Purnomo,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor bertransmisi otomatis atau skuter matik (skutik) masih mendominasi penjualan motor bekas.

Terlebih, dengan semakin banyaknya tipe dan spesifikasi mesin yang ditawarkan oleh pabrikan. Selain berkubikasi 110, 125 pilihan skutik dengan cc lebih besar seperti 150 juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli.

Tidak sedikit konsumen yang tergiur untuk membeli skutik 150 bekas karena berbagai alasan, salah satunya mencari motor matik dengan tenaga lebih besar.

Apalagi di kelas ini pilihannya juga semakin beragam, mulai dari Yamaha Nmax, Aerox, Honda Vario, PCX atau pun Adv 150.

Baca juga: Blokir STNK yang Mati 2 Tahun Segera Diberlakukan

Dari banyak pilihan tersebut, yang mendominasi penjualan di segmen motor matik 150 cc masih dipegang oleh NMax, PCX dan juga Vario.

Yamaha Nmax kena diskon hingga Rp 2 juta jelang LebaranKOMPAS.com/Dio Yamaha Nmax kena diskon hingga Rp 2 juta jelang Lebaran

Sementara untuk Aerox dan juga ADV 150 tetap ada peminatnya meski tidak sebesar dibandingkan NMax, PCX atau Vario 150 cc.

Pemilik diler motor bekas Setia Kasih Motor (SKM) Tri Sekam mengatakan, untuk harga skutik 150 bekas masih stabil tidak ada penurunan atau kenaikan yang signifikan.

“Penjualan sekarang sudah mulai naik, peminatnya motor bekas tetap paling banyak motor matik. Kalau harga untuk yang 150 cc masih sama seperti bulan lalu,” katanya kepada Kompas.com, Selasa (3/11/2020).

Baca juga: Blokir STNK Segera Berlaku, Pelajari Regulasinya

Tri mengatakan, untuk kelas 150 cc pilihan yang paling banyak dipilih konsumen adalah Yamaha Nmax, kemudian Honda PCX dan Vario 150.

“Yang paling unggul tetaplah Yamaha NMax, kemudian PCX, Vario 150 agak lemes,” ucapnya.

Pada kesempatan berbeda, Nugroho Dwi Prastiko, pemilik diler motor bekas Nugroho Motor, mengatakan, harga masih sama dibandingkan sebelumnya yakni di bawah harga normal.

Honda PCX150Foto: Istimewa Honda PCX150

“Untuk Yamaha NMax keluaran tahun 2015 harganya masih Rp 18 juta, kalau untuk Honda Vario tahun 2015 harganya Rp 14,5 juta,” katanya.

Berikut daftar harga Skutik 150cc bekas

1. Yamaha NMax tahun 2015 harga Rp 18 juta

2. Honda Vario 150 tahun 2015 harga Rp 14,5 juta

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com