Harga Skutik 150 cc Bekas, Nmax Mulai Rp 18 Jutaan

Kompas.com - 03/11/2020, 13:42 WIB
Motor bekas yang ada di showroom Mokas Setia Kasih Motor, Boyolali, Jawa Tengah setia kasih motor docMotor bekas yang ada di showroom Mokas Setia Kasih Motor, Boyolali, Jawa Tengah
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor bertransmisi otomatis atau skuter matik (skutik) masih mendominasi penjualan motor bekas.

Terlebih, dengan semakin banyaknya tipe dan spesifikasi mesin yang ditawarkan oleh pabrikan. Selain berkubikasi 110, 125 pilihan skutik dengan cc lebih besar seperti 150 juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli.

Tidak sedikit konsumen yang tergiur untuk membeli skutik 150 bekas karena berbagai alasan, salah satunya mencari motor matik dengan tenaga lebih besar.

Apalagi di kelas ini pilihannya juga semakin beragam, mulai dari Yamaha Nmax, Aerox, Honda Vario, PCX atau pun Adv 150.

Baca juga: Blokir STNK yang Mati 2 Tahun Segera Diberlakukan

Dari banyak pilihan tersebut, yang mendominasi penjualan di segmen motor matik 150 cc masih dipegang oleh NMax, PCX dan juga Vario.

Yamaha Nmax kena diskon hingga Rp 2 juta jelang LebaranKOMPAS.com/Dio Yamaha Nmax kena diskon hingga Rp 2 juta jelang Lebaran

Sementara untuk Aerox dan juga ADV 150 tetap ada peminatnya meski tidak sebesar dibandingkan NMax, PCX atau Vario 150 cc.

Pemilik diler motor bekas Setia Kasih Motor (SKM) Tri Sekam mengatakan, untuk harga skutik 150 bekas masih stabil tidak ada penurunan atau kenaikan yang signifikan.

“Penjualan sekarang sudah mulai naik, peminatnya motor bekas tetap paling banyak motor matik. Kalau harga untuk yang 150 cc masih sama seperti bulan lalu,” katanya kepada Kompas.com, Selasa (3/11/2020).

Baca juga: Blokir STNK Segera Berlaku, Pelajari Regulasinya

Tri mengatakan, untuk kelas 150 cc pilihan yang paling banyak dipilih konsumen adalah Yamaha Nmax, kemudian Honda PCX dan Vario 150.

“Yang paling unggul tetaplah Yamaha NMax, kemudian PCX, Vario 150 agak lemes,” ucapnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X