Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Mobil Murah November Ini, Honda Brio Tembus Rp 20 Juta

Kompas.com - 03/11/2020, 09:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Di samping model-model SUV yang tengah menjadi primadona penjualan mobil baru, segmen Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah masih menjadi incaran konsumen.

Selain memiliki harga relatif bersahabat, mobil murah alias LCGC juga punya konsumsi BBM yang irit dan biaya perawatan terjangkau.

Tak heran dalam kondisi di tengah pandemi seperti sekarang dengan ekonomi yang sulit, segmen LCGC paling pas dimiliki, terutama buat pemilik kendaraan pertama atau pengganti.

Baca juga: Siap-siap, Lewat Tol Layang Japek II Kena Biaya Rp 20.000

 

Ilustrasi  All New Honda Brio SatyaDok. GridOto Ilustrasi All New Honda Brio Satya

Banderol LCGC umumnya sudah murah di kisaran Rp 150 jutaan, namun untuk menggenjot penjualan, segmen mobil ini juga mendapat potongan harga.

Menariknya pada November ini potongan harga yang ditawarkan sejumlah diler besarannya mencapai puluhan juta rupiah.

“Untuk Agya dan Calya sekitar Rp 5 juta, itu buat pembelian cash atua kredit,” ucap salah satu tenaga penjual Toyota di Jawa Barat, kepada Kompas.com (2/11/2020).

Baca juga: Sisa Kemewahan di Kabin Varian Termurah Wuling Cortez

Tampang depan Toyota Calya dan Daihatsu SigraKOMPAS.com/Ruly Tampang depan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Sementara diskon lebih besar justru bisa dinikmati konsumen Daihatsu Sigra dan Ayla. Beberapa pramuniaga bisa memberikan potongan harga hingga Rp 10 juta.

Diskon Sigra dan Ayla bervariasi tergantung varian, kisarannya dari Rp 7 juta sampai Rp 10 juta,” ujar pramuniaga Daihatsu dari salah satu diler di Jakarta Barat, kepada Kompas.com (2/11/2020).

Potongan harga paling besar rupanya bisa dinikmati konsumen Suzuki Karimun Wagon R. Sebab beberapa diler masih menawarkan model lansiran 2019.

Baca juga: Persiapan Mandalika Racing Team Indonesia untuk MotoGP 2021

 

Komparasi duo LCGC Toyota Agya dan Daihatsu Ayla facelift 2020Kompas.com Komparasi duo LCGC Toyota Agya dan Daihatsu Ayla facelift 2020

“Karimun Wagon R NIK (Nomor Identifikasi Kendaraan) 2019 diskonnya sampai Rp 20 juta, kalau ang NIK 2020 sekitar Rp 10 juta,” kata salah satu pramuniaga Suzuki di Jakarta Timur, kepada Kompas.com (2/11/2020).

Sedangkan buat LCGC terlaris alias Honda Brio, juga ada potongan harga yang menanti buat konsumen. Meskipun jumlahnya tidak sebesar beberapa kompetitor.

“Honda Brio diskonnya sekitar Rp 7 juta,” ujar salah satu tenaga penjual Honda di Jakarta Pusat, kepada Kompas.com (2/11/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com