Fabio Quartararo Stres Jelang MotoGP Eropa

Kompas.com - 03/11/2020, 07:42 WIB
Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (tengah), posisi pertama, pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri), kedua dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kanan), ketiga, berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona. AFP/LLUIS GENEPembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (tengah), posisi pertama, pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri), kedua dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kanan), ketiga, berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi dinyatakan terpapar virus Covid-19, nyatanya membuat beberapa pebalap MotoGP merasa khawatir. Salah satunya adalah Fabio Quartararo.

Dilansir dari Speedweek.com, Quartararo mengaku sempat alami stres karena ancaman virus ini. Dirinya lebih memilih untuk berdiam diri di rumah, sebab tidak ada jaminan pria berusia 21 tahun ini bisa terbebas dari Covid-19.

Baca juga: Deteksi Busi Sejak Dini Sebelum Mati

“Saya hanya di rumah dan tidak melakukan apapun sampai balapan di Eropa. Ini merupakan momen yang sulit bagi semua orang di dunia, termasuk kami para atlet,” ujar Quartararo, dikutip dari Speedweek, Senin (2/11/2020).

Pebalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, dalam MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada 9 Agustus 2020.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, dalam MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada 9 Agustus 2020.

Mengingat Quartararo saat ini berada di posisi kedua puncak klasemen sementara MotoGP 2020, dan tengah memperebutkan gelar juara dunianya, rasanya wajar jika pria yang dijuluki El Diablo ini sangat khawatir terinfeksi Covid-19.

Sebab, jika dirinya dinyatakan positif maka Quartararo harus absen setidaknya selama dua pekan ke depan. Hal itu tentu membuat peluang untuk bisa memenangkan kejuaran dunianya bisa kandas.

Baca juga: Jangan Asal Pasang Setang Jepit, Ada Aturan Mainnya

Tidak hanya Quartararo, rekan setimnya Franco Morbidelli juga merasa khawatir. Namun dirinya selalu disiplin dan berusaha untuk menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

“Anda harus menghormati protokol dengan sangat hati-hati agar virus ini tidak merusak Kejuaraan Dunia kami setelah mempengaruhi kehidupan kami. Saya akan mencoba untuk tinggal di rumah sebanyak mungkin. Tapi saya tahu bahwa saya harus mengambil risiko sedikit untuk berlatih dan mempersiapkan balapan dan saya akan berusaha untuk menghormati protokol sebaik mungkin. ” imbuhnya

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X