Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fabio Quartararo Stres Jelang MotoGP Eropa

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi dinyatakan terpapar virus Covid-19, nyatanya membuat beberapa pebalap MotoGP merasa khawatir. Salah satunya adalah Fabio Quartararo.

Dilansir dari Speedweek.com, Quartararo mengaku sempat alami stres karena ancaman virus ini. Dirinya lebih memilih untuk berdiam diri di rumah, sebab tidak ada jaminan pria berusia 21 tahun ini bisa terbebas dari Covid-19.

“Saya hanya di rumah dan tidak melakukan apapun sampai balapan di Eropa. Ini merupakan momen yang sulit bagi semua orang di dunia, termasuk kami para atlet,” ujar Quartararo, dikutip dari Speedweek, Senin (2/11/2020).

Mengingat Quartararo saat ini berada di posisi kedua puncak klasemen sementara MotoGP 2020, dan tengah memperebutkan gelar juara dunianya, rasanya wajar jika pria yang dijuluki El Diablo ini sangat khawatir terinfeksi Covid-19.

Sebab, jika dirinya dinyatakan positif maka Quartararo harus absen setidaknya selama dua pekan ke depan. Hal itu tentu membuat peluang untuk bisa memenangkan kejuaran dunianya bisa kandas.

Tidak hanya Quartararo, rekan setimnya Franco Morbidelli juga merasa khawatir. Namun dirinya selalu disiplin dan berusaha untuk menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

“Anda harus menghormati protokol dengan sangat hati-hati agar virus ini tidak merusak Kejuaraan Dunia kami setelah mempengaruhi kehidupan kami. Saya akan mencoba untuk tinggal di rumah sebanyak mungkin. Tapi saya tahu bahwa saya harus mengambil risiko sedikit untuk berlatih dan mempersiapkan balapan dan saya akan berusaha untuk menghormati protokol sebaik mungkin. ” imbuhnya

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/03/074200415/fabio-quartararo-stres-jelang-motogp-eropa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke