Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Momen Bersejarah, Suzuki Hadirkan GSX-R150 Edisi MotoGP 2020

Kompas.com - 28/10/2020, 17:23 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun ini, Suzuki merayakan banyak momen bersejarah. Perayaan ini ditandai dengan melahirkan GSX-R150 edisi MotoGP 2020.

Tahun 2020 menjadi tahun ke-100 usia Suzuki di dunia, 50 tahun di Indonesia, dan prestasi yang luar biasa di MotoGP. Maka itu, tak ada alasan bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk tidak merayakannya.

Baca juga: Suzuki Cari Karya Modifikai Digital XL7 dan GSX Terbaik

Terinspirasi dari unik dan segarnya tampilan Suzuki GSX-RR yang digunakan Team Suzuki Ecstar MotoGP pada musim balapan tahun 2020 ini, membuat seluruh anggota keluarga Suzuki GSX-R mendapatkan sentuhan yang serupa, tak terkecuali Suzuki GSX-R150.

Dilabur dengan warna Solarize Silver – Met. Triton Blue, konsumen bisa merasakan aura GSX-RR pada GSX-R150.

Suzuki GSX-R150 edisi MotoGP 2020Istimewa Suzuki GSX-R150 edisi MotoGP 2020

Kombinasi warna tersebut pertama kali diterapkan di motor balap Suzuki yang berkompetisi di ajang Isle of Man's Trophy Tourist tahun 1960.

Dua tahun kemudian pebalap Ernst Degner memenangkan balapan pertama untuk Suzuki sekaligus meraih gelar Kejuaraan Dunia pertamanya di kategori 50 cc.

Prestasi tersebut yang akhirnya menjadi penghormatan sekaligus inspirasi di Suzuki GSX-R150 maupun Suzuki GSX-RR.

Loyalis Suzuki diyakini akan semakin bangga menggunakan livery tersebut. Terlebih lagi dengan performa luar biasa yang ditunjukkan kedua pebalap Suzuki di MotoGP, Alex Rins dan Joan Mir.

Keduanya sudah meraih banyak podium dan juga satu kemenangan. Mir bahkan saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2020.

Baca juga: Dilema Suzuki antara Joan Mir atau Alex Rins

Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS, mengatakan, semenjak Team Suzuki Ecstar MotoGP memperkenalkan desain livery terbarunya tahun ini, banyak konsumen Suzuki menanyakan apakah mereka bisa memiliki produk Suzuki dengan gaya serupa.

Terlebih banyak podium juara yang sudah diraih menjadi tambahan kebanggan tersendiri bagi para penggemar.

"Dari sana, SIS mencoba mengakomodir minat tersebut, dan sekaligus memanfaatkan perayaan 100 tahun Suzuki di Dunia, dan 50 tahun di Indonesia. Momentum inilah yang kami rasa tepat untuk segera meluncurkan penyegaran warna terbaru dengan semangat yang sama dengan Team Suzuki Ecstar MotoGP," ujar Yohan, dalam keterangan resminya.

Joan Mir saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna@joanmir36official Joan Mir saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna

Yohan menambahkan, GSX-R150 MotoGP 2020 Edition ini betul-betul pilihan menarik dan memiliki nilai historis yang tinggi.

Meskipun menjadi produk yang spesial, Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition ditawarkan dengan harga yang tetap terjangkau di kelasnya, yaitu Rp 31.600.000, untuk varian Keyless Ignition – non ABS (OTR Jakarta). Motor ini akan siap dipesan mulai November 2020.

Selain itu, SIS juga turut memberikan penyegaran tampilan livery baru untuk Suzuki GSX-R150 varian Special Edition – Keyless Ignition – Non ABS dengan 3 pilihan yaitu MB. Daytona Yellow, Titan Black – Rouge Red CW, dan Stronger Red – Titan Black.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com