Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/10/2020, 15:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjaga mesin mobil tetap prima dan awet harus disertai dengan perawatan secara berkala. Selain mengetahui tingkat kekentalan (SAE) pelumas yang cocok dengan mobil, jadwal penggantian pelumas juga harus dilakukan rutin.

Soal kapan waktu untuk mengganti pelumas, masih ada yang berpatokan pada kilometer atau jarak tempuh. Padahal masalah waktu juga harus jadi pertimbangan, terutama bagi mobil yang digunakan di perkotaan.

Kondisi jalan yang macet membuat kinerja mesin semakin berat. Selain itu, kendaraan yang jarang digunakan juga harus dilakukan penggantian oli secara berkala, jangan berpatokan pada jarak tempuhnya.

Baca juga: Diskon Nissan Livina Tembus Rp 50 Juta

Mobil VaganzaExxonMobil Mobil Vaganza

Apalagi selama pandemi virus corona (Covid-19) ini, tidak sedikit kendaraan yang jarang digunakan. Hal ini tentunya mobil masih membutuhkan perawatan dan penggantian oli, untuk menghindari proses oksidasi dan pengendapan akibat terlalu lama tidak digunakan.

Melalui program Mobil Vaganza, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dengan pelumas merek Mobil Lubricants memberikan penawaran menarik kepada para konsumen kendaraan roda empat dengan melakukan penggantian pelumas pada seri produk Mobil 1, Mobil Super, Mobil Delvac, dan Mobil Delvac MX yang bertanda khusus.

Untuk pembelian minimum 4 liter, konsumen berkesempatan memenangkan hadiah menarik yang tersedia secara langsung, mulai dari voucher belanja, smartphone, hingga voucher liburan.

Baca juga: Mitsubishi Mulai Jual Beli Mobil Bekas

Mobil Lubricants General Manager, Eben Tambunan mengatakan, berbagai program ini dihadirkan dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan konsumen untuk terus dekat dalam menjangkau produk-produk kami.

“Mobil Vaganza merupakan reward bagi mereka yang peduli terhadap perawatan mesin mobil secara rutin,” ucap Eben dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Rabu (28/10/2020).

Mobil Lubricants memberikan jaminan produk yang berkualitas dan telah teruji selama puluhan tahun, dengan standarisasi internasional dari ExxonMobil. Memberikan performa dan perlindungan terbaik bagi mesin mobil, sehingga menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna.

Mobil SuperTM All-in-One Protection 0W-20Dok HNZ Pluit Mobil SuperTM All-in-One Protection 0W-20

Program ini berlaku mulai 27 Maret hingga 31 Desember 2020 di seluruh wilayah Indonesia,
dan konsumen cukup mendaftarkan nama sesuai KTP, nomor telepon dan e-mail yang aktif untuk keperluan verifikasi pemenang dan pengiriman hadiah di website resmi mobilvaganza.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com