Libur Panjang Akhir Pekan, Ini Tarif Tol Jakarta-Solo

Kompas.com - 28/10/2020, 15:01 WIB
Sejumlah kendaraan melintas di Gerbang Tol Ngemplak ruas tol Solo-Ngawi. KOMPAS.com/LABIB ZAMANISejumlah kendaraan melintas di Gerbang Tol Ngemplak ruas tol Solo-Ngawi.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Libur panjang pada 27 Oktober sampai 1 November 2020, tak sedikit masyarakat yang merencanakan kepergian ke luar kota menggunakan mobil pribadi. Salah satunya ialah ke Solo, Jawa Tengah.

Sebelum berpergian, beragam hal patut dipersiapkan termasuk uang elektronik untuk biaya tol. Kisaran biaya pengeluaran bayar tol perlu diperhatikan, agar tidak merepotkan di tengah jalan.

Baca juga: Touring Pakai Motor Sport Perhatikan Jarak Tuas Kopling

Update Penanganan Longsor di Jalan Tol Semarang-Solo: Satu Lajur Dapat Dilewati Dengan Aman Oleh Pengguna JalanJasa Marga Update Penanganan Longsor di Jalan Tol Semarang-Solo: Satu Lajur Dapat Dilewati Dengan Aman Oleh Pengguna Jalan

Untuk mengantisipasi kekurangan saldo kartu tol (e-toll), sebaiknya pengguna jalan tol sudah menyiapkan kartu elektronik dengan saldo yang cukup agar tidak mengalami kesulitan.

Perjalanan dari Jakarta ( Cikampek) menuju Solo misalkan, membutuhkan saldo uang elektronik atau e-toll sebesar Rp 399.500.

Baca juga: Mengemudi Jarak Jauh Waspada Mesin Mobil Overheat

Jumlah tersebut didapat berdasarkan perhitungan manual Kompas.com melihat tarif normal tol terbaru yang dirilis oleh Badan Pengatur Jalan Tol ( BPJT) di laman resminya per 27 Oktober 2020.

Berikut rincian Tol Jakarta - Solo via tol

- Jakarta- Cikampek, dengan panjang 72 km tarifnya Rp 15.000

- Cikampek-Palimanan, dengan panjang 116,75 km tarifnya Rp 102.000

- Palimanan-Kanci, dengan panjang 26,3 km tarifnya Rp 12.000

- Kanci-Pejagan, dengan panjang 35 km tarifnya Rp 29.000

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X