Lalu Lintas Normal, Jalur Puncak Berlaku One Way Secara Situasional

Kompas.com - 25/10/2020, 13:25 WIB
Kendaraan mengantre selepas pintu tol Gadog, Ciawi menuju jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/6). Antrean panjang terjadi akibat tingginya volume kendaraan warga Jabodetabek yang ingin mengisi libur Lebaran di jalur wisata Puncak, Bogor dan sekitarnya sehingga Polres Bogor memberlakukan sistem buka tutup satu arah untuk mengurai kepadatan. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/nz/17/p ARIF FIRMANSYAHKendaraan mengantre selepas pintu tol Gadog, Ciawi menuju jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/6). Antrean panjang terjadi akibat tingginya volume kendaraan warga Jabodetabek yang ingin mengisi libur Lebaran di jalur wisata Puncak, Bogor dan sekitarnya sehingga Polres Bogor memberlakukan sistem buka tutup satu arah untuk mengurai kepadatan. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/nz/17/p
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Satlantas Polres Bogor melaporkan bahwa kondisi lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada akhir pekan ini, Minggu (25/10/2020) cukup lancar.

Belum ada penumpukkan kendaraan yang berarti sejak pagi tadi, sebagaimana terjadi di satu hari sebelumnya. Meski demikian, sistem satu arah alias one way tetap berlaku mulai pukul 12.30 WIB.

"Saat ini masih lancar di kedua arah, cukup normal. Tapi nanti tetap diberlakukan one way dari atas ke bawah," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda saat dihubungi, Minggu.

Baca juga: Rencana Libur Panjang ke Bandung, Simak Hitungan Tarif Tol dari Jakarta ke Bandung

Kendaraan pribadi memadati kawasan Puncak Bogor, Jawa BaratKOMPAS.com/AFDHALUL IKHSAN Kendaraan pribadi memadati kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat

Pagi tadi, lanjut dia, polisi belum memberlakukan one way dari bawah ke atas atau Simpang Gadog - Puncak Pass. Hanya saja untuk antisipasi kepadatan arus balik, skema rekayasa tersebut akan tetap dijalankan.

"Selesainya (one way) situasional, kita lihat nanti arusnya seperti apa," ujar Fitra.

"Kalau kemarin sampai pukul 15.30 WIB, baru normal. Kalau sekarang karena masih cukup stabil, mungkin tidak lama," tambahnya.

Pada kesempatan sama, Fitra memperkirakan kepadatan lalu lintas akan terjadi pada periode libur panjang yang dimulai pada 27 Oktober - 1 November 2020 mendatang.

"Kemungkinan Selasa atau Rabu baru ramai. Tapi kita sudah siapkan langkah antisipatif dari one way sampai buka tutup jalur. Kita lihat mana yang lebih efektif," kata dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X