Quartararo Doakan Nakagami Menang di GP Teruel, Bukan Joan Mir

Kompas.com - 25/10/2020, 11:21 WIB
|

ARAGON, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo mengatakan lebih suka jika Takaaki Nakagami yang menang di GP Teruel, ketimbang rivalnya saat ini yaitu Joan Mir atau Maverick Vinales.

Alasannya ialah jarak poin antara dia dengan Mir sangat tipis hanya enam poin. Jika pebalap Suzuki Ecstar itu menang atau podium, maka akan makin menyulitkannya dalam perebutan gelar juara musim ini.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Teruel, Nakagami Pole Position, Mir Tercecer

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (kiri) dan Joan Mir (kanan), meraih podium pada balapan MotoGP Aragon, 18 Oktober 2020. AFP/JOSE JORDAN Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (kiri) dan Joan Mir (kanan), meraih podium pada balapan MotoGP Aragon, 18 Oktober 2020.

"Aragon adalah trek di mana saya mengalami kesulitan besar. Saya tidak sabar untuk balapan di Valencia untuk mendapatkan perasaan yang lebih baik," kata Quartararo kepada Speedweek, dikutip Minggu (25/10/2020).

"Untuk balapan ini saya akan senang jika Taka yang menang. Karena lawan utama saat ini adalah Joan, Maverick dan Dovi. Tapi dia masih perlu diperhatikan, karena dia bisa menjadi penantang gelar," katanya.

Seri lalu di Aragon, Quartararo menuai hasil yang buruk. Pebalap Perancis itu start dari posisi pertama tapi finis diposisi ke-18. Adapun Mir berhasil podium ketiga dan membuatnya kini jadi pemimpin klasemen.

Pebalap Petronas Yamaha SRT asal Perancis, Fabio Quartararo, saat tampil pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020).AFP/ANDREAS SOLARO Pebalap Petronas Yamaha SRT asal Perancis, Fabio Quartararo, saat tampil pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020).

Baca juga: Fungsi Punuk Wearpack MotoGP, dari Wadah Minum Sampai Chip Canggih

Di GP Teruel, Minggu (25/10/2020), Takaaki Nakagami akan start dari posisi pertama. Sedangkan Quartararo akan start dari posisi keenam, dan Mir tercecer di urutan ke-12.

"Di Aragon saya tidak menemukan perasaan yang tepat dalam dua akhir pekan ini. Saya tidak bisa mendapatkan ritme. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik. Saya membutuhkan beberapa langkah agar bisa berada di lima besar," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.