Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Quartararo Doakan Nakagami Menang di GP Teruel, Bukan Joan Mir

ARAGON, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo mengatakan lebih suka jika Takaaki Nakagami yang menang di GP Teruel, ketimbang rivalnya saat ini yaitu Joan Mir atau Maverick Vinales.

Alasannya ialah jarak poin antara dia dengan Mir sangat tipis hanya enam poin. Jika pebalap Suzuki Ecstar itu menang atau podium, maka akan makin menyulitkannya dalam perebutan gelar juara musim ini.

"Aragon adalah trek di mana saya mengalami kesulitan besar. Saya tidak sabar untuk balapan di Valencia untuk mendapatkan perasaan yang lebih baik," kata Quartararo kepada Speedweek, dikutip Minggu (25/10/2020).

"Untuk balapan ini saya akan senang jika Taka yang menang. Karena lawan utama saat ini adalah Joan, Maverick dan Dovi. Tapi dia masih perlu diperhatikan, karena dia bisa menjadi penantang gelar," katanya.

Seri lalu di Aragon, Quartararo menuai hasil yang buruk. Pebalap Perancis itu start dari posisi pertama tapi finis diposisi ke-18. Adapun Mir berhasil podium ketiga dan membuatnya kini jadi pemimpin klasemen.

Di GP Teruel, Minggu (25/10/2020), Takaaki Nakagami akan start dari posisi pertama. Sedangkan Quartararo akan start dari posisi keenam, dan Mir tercecer di urutan ke-12.

"Di Aragon saya tidak menemukan perasaan yang tepat dalam dua akhir pekan ini. Saya tidak bisa mendapatkan ritme. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik. Saya membutuhkan beberapa langkah agar bisa berada di lima besar," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/25/112100015/quartararo-doakan-nakagami-menang-di-gp-teruel-bukan-joan-mir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke