Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Panjang, Polda Metro Jaya Siapkan 15 Pos Pengamanan Lalu Lintas

Kompas.com - 25/10/2020, 07:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya tengah menyiapkan 15 pos pengamanan lalu lintas di ruas jalan tol hingga arteri pada periode libur cuti bersama yang dimulai sejak Rabu, 28 Oktober 2020.

"Penyebarannya, ada 10 pos di jalan tol mulai kilometer 9 Cikunir, rest area Cikarang Utama, rest area kilometer 33, rest area kilometer 39," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya, Sabtu (24/10/2020).

Kemudian, tiga pos pengamanan berada di daerah Pangkalan Jati, daerah Bekasi Cyber Park, sampai Jalan Gandasuka. Dilanjutkan dengan dua pos di Semanggi dan Cawang.

Baca juga: Awas Macet Libur Panjang, Mobil Pribadi Mendominasi Tol Trans-Jawa

Lalu lintas kendaraan di Tol Dalam Kota Jakarta tampak padat pada jam pulang kerja di hari ketiga pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap dua, Rabu (16/9/2020). Pembatasan kendaraan bermotor melalui skema ganjil genap di berbagai ruas Ibu Kota resmi dicabut selama PSBB tahap dua.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Lalu lintas kendaraan di Tol Dalam Kota Jakarta tampak padat pada jam pulang kerja di hari ketiga pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap dua, Rabu (16/9/2020). Pembatasan kendaraan bermotor melalui skema ganjil genap di berbagai ruas Ibu Kota resmi dicabut selama PSBB tahap dua.

"Kalau nanti ada contra flow, one way, atau rekayasa lalu lintas lainnya, berpusat di dua pos tersebut," lanjut Sambodo.

Dalam penjagaan lalu lintas tersebut, ada 749 personel yang diturunkan berasal dari jajaran Ditlantas Polda Metro dan Satlantas di polres masing-masing.

"Pengamanan libur panjang ini juga bertepatan dengan dimulainya Operasi Zebra 2020. Kami sudah siap untuk mengamankan lalu lintas," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com