Vinales Sebut Motor Yamaha Mulai Alami Peningkatan

Kompas.com - 24/10/2020, 08:42 WIB
Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Teruel. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUMaverick Vinales saat berlaga di MotoGP Teruel. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat balapan di MotoGP Aragon, Maverick Vinales gagal naik podium. Padahal, performanya di sesi latihan sudah sangat kompetitif.

Jelang MotoGP Teruel yang juga digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol, Vinales mengatakan akan mencoba untuk lebih presisi. Selain itu, yang tak kalah penting adalah menyesuaikan motor dengan lebih baik.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Teruel, Nakagami Tercepat Disusul Vinales

"Saya telah melihat banyak hal baik dan hal buruk di belakang lawan. Kami harus fokus untuk mendapatkan hasil maksimal dari hal-hal baik tersebut," ujar Vinales, dikutip dari Speedweek.com.

Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Teruel. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Teruel. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Vinales menambahkan, dirinya mencoba banyak hal pada motornya di sesi latihan bebas FP1. Menurutnya, ada sesuatu yang positif dari ubahan tersebut. Salah satunya adalah membuat ritme balap jadi lebih baik di pertengahan balapan.

"Saya pikir, solusi baru ini bisa membantu kami menjadi sepersepuluh detik lebih cepat, dan itu sangat bagus," kata Vinales.

Baca juga: Gagal Podium, Vinales Berharap Mir Lakukan Kesalahan

Meski demikian, pebalap asal Spanyol tersebut juga sudah mengantisipasi peningkatan yang dilakukan para rivalnya di setiap sesi. Sejauh ini, Vinales merasa masih positif dengan apa yang dilakukannya pada MotoGP Teruel.

"Sekarang, saya ingin mencoba set-up dengan ban yang tepat dan menghabiskan banyak lap berturut-turut," ujar VInales.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X