Kompas.com - 23/10/2020, 07:42 WIB


ARAGON, KOMPAS.com - Musim depan, Valentino Rossi akan membalap di tim satelit Petronas Yamaha SRT. Kontraknya hanya setahun, dan ditengarai setelah itu Rossi akan pensiun.

Dalam wawancara dengan Superbikeitalia.it, Rossi mengatakan, dia mempunyai hasrat yang luar biasa dengan dunia balap. Jika nanti waktunya pensiun, dia akan mengembangkan VR46 Academy.

“Kompetisi dan hasil adalah elemen penting dalam menentukan tingkat kebahagiaan saya," kata Rossi mengutip Tuttomotoriweb, Kamis (22/10/2020).

Rossi dan Hamilton Foto: Speedweek Rossi dan Hamilton

Baca juga: Rossi Kritik Lorenzo yang Pensiun dan Hidup Mewah

Rossi mengatakan, dia bersyukur memiliki hubungan yang baik dengan keluarga. Dia memiliki dua adik laki-laki dan teman-teman yang baik. Mereka sering menghabiskan waktu bersama.

Namun, kebahagiaan tersebut berbeda dengan balapan. Menang balapan adalah perasaan terhebat dan ketika hal itu sering didapat maka menjadi candu.

"Yang paling membuat saya bahagia adalah hasil balapan (menang balapan). Jika saya menang saya senang, jika saya tidak menang, saya tidak begitu senang,” kata Rossi.

Valentino Rossi latihan motor bersama pebalap lain di atas sirkuit dirt trackInstagram @valeyellow46 Valentino Rossi latihan motor bersama pebalap lain di atas sirkuit dirt track

Meski ditengarai bakal fokus di VR46 Academy, rumor menyebar bahwa pada musim 2022 Rossi akan jadi manajer tim balapnya sendiri, Sky VR46, yang akan terjun di kelas premier.

"Saya sadar betapa sulitnya menjaga tim ini tetap aktif dan berjalan karena butuh banyak uang," katanya.

Baca juga: Rossi Rela Korbankan Tim Moto3 Demi Adik Bisa ke MotoGP

"Bagi saya, saya bangga dengan kerja tim. Saat ini saya lebih suka menjadi pebalap dan saya juga akan balapan musim depan. Ketika saya memutuskan untuk berhenti, saya akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk itu," kata Rossi.

Rossi bakal jajal mobil F1 milik Lewis HamiltonFoto: Instagram Valentino Rossi Rossi bakal jajal mobil F1 milik Lewis Hamilton

Rossi mengatakan, dia ingin mencetak para pebalap Italia yang andal. VR46 Academy dan tim Sky VR46 merupakan tempat untuk menempa menjadi pebalap profesional.

"Namun, sekarang saya tidak memikirkannya. Kami mencoba membuat mereka menjadi pria, kami tidak ingin memperlakukan mereka seperti anak-anak," katanya.

"Mereka memberi saya banyak hal, saya merasa lebih muda ketika saya berlatih dengan mereka. Saya menikmati dan kami bersenang-senang. Tanpa diragukan lagi, ini adalah proyek yang hebat dan kami senang mengerjakannya,” kata Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.