Rossi Kritik Lorenzo yang Pensiun dan Hidup Mewah

Kompas.com - 22/10/2020, 14:21 WIB
Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, Portugal Yamaha MotoGPJorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, Portugal

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada alasan mengapa Valentino Rossi tidak digantikan di MotoGP Teruel akhir pekan ini oleh test rider Yamaha Jorge Lorenzo. Salah satunya karena performanya yang dianggap kurang kompetitif.

Saat persiapan untuk balapan di Sirkuit Portimao, Portugal, para pabrikan diberi kesempatan untuk melakukan sesi tes bersama test rider dan juga pebalapnya.

Baca juga: Yamaha Sebut Lorenzo Belum Pantas Gantikan Rossi

Sebelumnya, Lorenzo sudah mengikuti sesi tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Februari lalu. Saat itu, pebalap asal Spanyol tersebut menggunakan Yamaha M1 versi 2019.

Jorge Lorenzo diperkenalkan secara resmi sebagai test rider Yamaha Jorge Lorenzo diperkenalkan secara resmi sebagai test rider Yamaha

"Jorge tidak begitu buruk dengan motor 2019. Dia melakukan tugas dengan baik dan kuat dengan M1. Dari segi waktu, dia cukup dekat dengan pebalap resmi. Dia punya potensi besar dan kesempatan luar biasa untuk Yamaha," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com.

Meski demikian, Rossi juga mengkritisi performa yang ditunjukkan Lorenzo saat sesi tes di Portimao. Saat itu, catatan waktunya tertinggal lima detik dari pebalap Aprilia Aleix Espargaro.

Baca juga: Lorenzo Kecewa Belum Berhasil Cicipi M1 2020 di Sirkuit Portimao

"Jika Jorge ingin lanjut sebagai test rider, dia harus mengendarai motor selama musim balap berlangsung dan juga latihan dengan motor lain," kata Rossi.

Jika melihat aktivitas di media sosial, Lorenzo terlihat sangat menikmati kehidupan mewahnya setelah pensiun. Kontras sekali perbedaannya dengan test rider pabrikan lain yang tetap latihan di atas motor, baik di sirkuit atau di tanah.

Sejauh ini, kontrak Lorenzo sebagai test rider belum diperpanjang dan akan selesai pada akhir 2020. Masih dipertanyakan apakah Yamaha akan memperpanjang kontraknya. Selain karena dampak pandemi Covid-19, tentunya juga karena melihat performanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X