Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telisik Spesifikasi Keeway E-Zi Plus

Kompas.com - 18/10/2020, 11:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli Motor Indonesia (BMI) sedang bersiap terjun ke segmen motor listrik. Ada dua model rencananya akan diluncurkan, pertama ialah Benelli Divo dan kedua Keeway E-Zi Plus.

Keeway merupakan merek baru yang akan dibawa oleh Benelli. Model pertama yang akan masuk ialah Keeway V250 Fi, sedangkan E-Zi Plus yang berstatus skuter listrik menyusul setelahnya.

Baca juga: Telisik Fitur Skuter Listrik Benelli Divo

Pihak BMI memang belum merilis spesifikasi resmi. Tapi menilik Keeway.co.uk ada beberapa rincian yang bisa didapatkan.

Keeway E-Zi PlusFoto: Istimewa Keeway E-Zi Plus

Secara desain, bentuk E-Zi Plus seperti skuter listrik kebanyakan. Hanya saja Keeway tahu cara menampilkan desain skuter listrik yang simpel. Desainnya tidak terlalu mengotak, masih ada sedikit lekukan landai.

Dimensi E-Zi Plus memiliki panjang 1.740 mm, lebar 665 mm, dan tinggi 1.175 mm. Tinggi jok 795 mm dan ground clereance cukup tinggi khas skuter listrik. 

Motor listriknya besutan Bosch di tempatkan di hub roda belakang dan daya maksimum 1.200 watt. Dinamo tersebut didukung baterai lithium bervoltase 60V 20Ah.

E-Zi Plus memiliki tiga mode berkendara. Modus Eco Speed berkecepatan 25 kpj mampu melaju sampai 66 km. High speed berkecepatan 30 kpj berjarak 59 km, dan modus maksimum berkecepatan 45 kpj dengan jarak 50 km.

Baca juga: Benelli Tinggal Tunggu Waktu Luncurkan Motor Listrik

Keeway E-Zi PlusFoto: Istimewa Keeway E-Zi Plus

Meski sudah terbuka dengan produk barunya, Steven Kentjana, Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI), mengatakan setidaknya masih menahan peluncuran Keeway E-Zi Plus sampai tahun depan.

"Kalau memang market mendukung mau tidak mau kita main. Tapi saya lihat saat ini tahan dulu. Perlahan kita harus, karena dia ada insentif-insentif yang lebih seperti DP nol persen atau lainnya," katanya.

"Soal harga belum, saya belum berani kasih patokan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com