Hasil FP2 MotoGP Aragon, Vinales Asapi Quartararo

Kompas.com - 16/10/2020, 20:25 WIB
Maverick Vinales tercepat pada FP2 MotoGP Aragon IstimewaMaverick Vinales tercepat pada FP2 MotoGP Aragon

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales kembali kuasai jalannya sesi latihan di hari pertama pada FP2. Catatan waktunya mengalahkan Fabio Quartararo yang ada di puncak klasemen.

Vinales mencatatkan waktu tercepat 1 menit 47,771 detik. Lebih cepat sekitar 2 detik dari catatan waktunya yang diraih pada FP1.

Baca juga: Tanpa Rossi dan Marc Marquez, Ini Hasil FP1 MotoGP Aragon 2020

Di belakang Vinales, ada Quartararo yang selisihnya juga sangat ketat. Pebalap asal Prancis tersebut berhasil memperbaiki catatan waktunya dari FP1 yang berada di urutan ketiga.

Maverick Vinales saat sesi tes di Sirkuit MisanoYamaha MotoGP Maverick Vinales saat sesi tes di Sirkuit Misano

Rekan setimnya, Franco Morbidelli, malah turun satu posisi, tergeser oleh Quartararo. Meski demikian, performanya masih cukup konsisten.

Sekali lagi, trio Yamaha keluar sebagai tiga besar pebalap tercepat. Melihat ketiga pebalap Yamaha bisa mendominasi dan kompetitif, akan sangat menarik melihat performa Valentino Rossi.

Sayangnya, Rossi yang positif Covid-19 harus menjalani masa pemulihan dan isolasi mandiri. Sehingga, pebalap berusia 41 tahun tersebut tak hanya absen di MotoGP Aragon, tapi juga MotoGP Teruel pekan depan.

Baca juga: MotoGP 2020 Jadi Musim Terburuk Valentino Rossi Sepanjang Karier

Selain ketiga pebalap Yamaha, pebalap Suzuki Joan Mir juga diyakini berpeluang untuk mengisi podium. Mir ada di posisi keempat pada FP2 ini. Melengkapi lima besar, ada Cal Crutchlow yang padahal kondisi fisiknya masih belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Honda cukup kompetitif di Aragon. Terbukti dengan adanya Alex Marquez di posisi kedelapan dan Takaaki Nakagami di urutan kesembilan.

Ducati justru tak berkutik, di FP2 tak ada satu pun pebalap Ducati yang masuk sepuluh besar pebalap tercepat.

Berikut hasil FP2 MotoGP Aragon:
1 Maverick VIÑALES Monster Energy Yamaha MotoGP
2 Fabio QUARTARARO Petronas Yamaha SRT
3 Franco MORBIDELLI Petronas Yamaha SRT
4 Joan MIR Team SUZUKI ECSTAR
5 Cal CRUTCHLOW LCR Honda CASTROL
6 Aleix ESPARGARO Aprilia Racing Team Gresini
7 Pol ESPARGARO Red Bull KTM Factory Racing
8 Alex MARQUEZ Repsol Honda Team
9 Takaaki NAKAGAMI LCR Honda IDEMITSU
10 Alex RINS Team SUZUKI ECSTAR

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X