Ditopang Brio, Honda Catat Penjualan 5.835 Unit pada September

Kompas.com - 14/10/2020, 08:22 WIB
All New Honda Brio DOK. HONDA PROSPECT MOTORAll New Honda Brio

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor mencatatkan tren penjualan yang baik pada kuartal ketiga tahun 2020. Selama empat bulan terakhir, angka penjualan Honda diklaim terus bertambah.

Pada September lalu, Honda berhasil mengumpulkan penjualan retail sebanyak 5.835 unit atau meningkat 20 persen dibanding bulan sebelumnya.

Sementara itu, jika dikumpulkan sejak awal tahun hingga saat ini, penjualan Honda telah terkumpul sekitar 55.548 unit.

Baca juga: Ini Daftar Bus AKAP Double Decker via Tol Trans Jawa

Ilustrasi penjualan mobil. ISTIMEWA Ilustrasi penjualan mobil.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, mengatakan, pencapaian tersebut didukung oleh aktivitas ekonomi yang mulai berjalan secara bertahap.

Tak ketinggalan juga kemudahan konsumen dalam melakukan pembelian melalui lembaga pembiayaan dan berbagai program penjualan yang ditawarkan.

“Tentunya kami akan terus memonitor perkembangan kondisi di kuartal terakhir tahun ini dan berharap stabilitas pasar dan ekonomi akan terus terjaga,” ujar Billy, dalam keterangan resmi (13/10/2020).

Baca juga: Meluncur 2 Hari Lagi, Simak Bocoran Fitur Toyota Innova Facelift

All new Honda Brio RS di GIIAS 2018STANLY RAVEL All new Honda Brio RS di GIIAS 2018

Mayoritas penjualan Honda ditopang oleh larisnya Brio di pasaran dengan penjualan sebesar 3.622 unit atau berkontribusi 62 persen dari seluruh penjualan pada September 2020.

Secara lebih rinci, Brio Satya jadi model yang paling banyak terjual dengan total 2.507 unit atau meningkat 33 persen dari bulan sebelumnya.

Sedangkan Brio RS juga meningkat sebesar 80 persen, dari 621 unti menjadi 1.115 unit pada September lalu.

Baca juga: Mau Berburu Toyota Innova Bekas, Mulai Rp 80 Jutaan

Honda HR-VDOK. HONDA PROSPECT MOTOR Honda HR-V

Selain Brio, model-model yang menunjukkan tren penjualan positif adalah Mobilio yang membukukan penjualan 526 unit, atau meningkat 29 persen dari Agustus yang mencatat 408 unit.

Kemudian HR-V 1.5L terjual sebanyak 773 unit, meningkat 3 persen dari bulan sebelumnya yang terjual sebesar 751 unit.

Selain itu, Jazz juga turut berkontribusi dalam penjualan Honda di bulan September dengan menyumbangkan penjualan 328 unit, CR-V terjual sebanyak 253 unit, dan BR-V sekitar 154 unit.

Baca juga: Kenali Fungsi Tuas pada Spion Tengah Mobil

Honda Jazz di GIIAS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Honda Jazz di GIIAS 2018

Civic Sedan juga bisa terjual 43 unit, meningkat 39 persen dari bulan sebelumnya yang terjual 31 unit dan Odyssey sebanyak 13 unit di bulan September, meningkat dari bulan sebelumnya yang terjual 4 unit.

Sedangkan untuk Civic Hatchback terjual sebesar 87 unit, City 18 unit, Accord sekitar 17 unit, dan HR-V 1.8L terjual sebanyak 1 unit.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X