Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perdana, Honda Pamer Calon SUV Listrik yang Siap Diproduksi Massal

Kompas.com - 29/09/2020, 19:13 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya membawa CR-V plug-in hybrid electric vehichle (PHEV), untuk pertama kalinya, Honda juga menampilkan SUV e:concept dalam ajang Beijing International Automotive Exhibition 2020 (Auto China 2020).

Kehadiran Honda SUV e:concept langsung menjadi pusat perhatian dalam pameran yang dihelat hingga 5 Oktober 2020 mendatang. Tampilan futuristik dengan desain serba tajam membuat visual benar-benar menyuguhkan hal baru di segmen kendaran listrik.

Sektor depan dari SUV listrik ini memiliki konsep baru dengan kap mesin yang tak hanya lebar, namun juga telihat memanjang. Tampilannya di dukung dengan model bumper sporty, yang kemudian dikolaborasikan dengan desain sipit dari lampu utamanya.

Baca juga: Toyota Urban Cruiser, Kembaran Vitara Brezza Dijual dari Rp 160 Jutaan

Pada keterangan resminya, Honda menklaim sedang berusaha untuk mengembangkan model EV produksi massal yang akan menawarkan nilai berdasarkan pengalaman mobilitas yang menyenangkan bagi konsumen.

Honda SUV e:ConceptHonda Honda SUV e:Concept

Dengan tujuan tersebut, model EV terbarunya nanti bakal dilengkapi dengan ragam fitur canggih.

Salah satunya seperti Omnidirectional ADAS, yakni sistem pengaman dan bantuan pengemudi Honda Sensing generasi berikutnya dengan peningkatan pengenalan, prediksi, dan kinerja pengambilan keputusan saat berkendara.

Serta generasi berikutnya dari Honda Connect, yang menampilkan fitur AI assistant interface, link smartphone, dan pembaruan dari wireless yang memungkinkan konektivitas tingkat tinggi.

Baca juga: Honda Kenalkan CR-V PHEV, Konsumsi BBM Diklaim 90 Km per Liter

Honda SUV e:ConceptHonda Honda SUV e:Concept

"Honda terus berusaha mempercepat untuk mewujudkan visi global 2030, yakni merealisasikan masyarakat bebas karbon dan tabrakan dengan mewujudkan konsep teknologi masa depan," tulis dalam keterangan resmi Honda.

Sebagai langkah maju untuk mencapai tujuan ini, Honda berencana untuk memulai uji demonstrasi Omnidirectional ADAS di China sebelum akhir tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com