IMBI Serahkan Bantuan Buat Korban Banjir Sukabumi

Kompas.com - 09/10/2020, 12:48 WIB
Bakti Sosial IMBI di Sukabumi Foto: IstimewaBakti Sosial IMBI di Sukabumi
|

SUKABUMI, KOMPAS.comIkatan Motor Besar Indonesia ( IMBI) melaksanakan bakti sosial di Desa Cisaat, Kecamatan Cicuruk, Kabupaten Sukabumi, pada 4 Oktober 2020.

Desa Cisaat, Sukabumi, merupakan salah satu desa yang terkena musibah banjir bandang pada 21 September 2020 lalu.

Baca juga: Mobil Lebih Boros Pakai Premium, Apa Penyebabnya?

Bantuan yang disalurkan berupa 15 unit toren air berukuran 1.000 liter dan pipa PVC berbagai untuk mengganti pipa-pipa air dari sumber mata air Gunung Salak yang rusak akibat banjir.

Ketua IMBI Bogor, Alex Djaya Widjaya mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan donasi anggota-anggota IMBI daerah Banten, Bogor, dan Bandung.

Bakti Sosial IMBI di SukabumiFoto: Istimewa Bakti Sosial IMBI di Sukabumi

"Kami menyampaikan bahwa IMBI turut prihatin atas banjir bandang yang terjadi dan berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," tulisnya dalam keterangan resmi, Jumat (9/10/2020).

Baca juga: Hino dan Toyota Sebar Konsep Truk Berat Hydrogen Fuel Cell

Penyerahan dilakukan Kepala desa Cisaat Nanak Sukron serta perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNBD) Sukabumi, masyarakat setempat serta 17 Bikers IMBI Bandung yang datang ke lokasi.

Pada saat yang sama, atas saran Ketua Umum IMBI Komjen Pol (Purn) Iriawan, rombongan juga melakukan pembagian masker yang dibagikan ke masyarakat sebagai bagian protokol kesehatan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X