Meluncur 15 Oktober 2020, Toyota Fortuner Facelift Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 09/10/2020, 09:12 WIB
Brosur Toyota Fortuner yang tersebar di media sosial Instagram/@b_channel_indonesiaBrosur Toyota Fortuner yang tersebar di media sosial

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah mengonfirmasi pihaknya akan meluncurkan Fortuner facelift pada 15 Oktober 2020. Akan ada sejumlah pembaharuan yang diberikan Toyota untuk model ini.

Dari eksteriornya, bisa dibilang cukup identik dengan Fortuner facelift yang belum lama ini diluncurkan di Thailand dan Vietnam.

Baca juga: Resmi, Fortuner dan Innova Facelift Meluncur 15 Oktober 2020

Dari brosur yang beredar di media sosial, terlihat bahwa Fortuner terbaru dibekali lampu utama dan DRL dengan desain berbeda. Selain itu, sudah disematkan juga LED pada lampu utama dan foglamp.

Ilustrasi tampang Toyota Fortuner varian Legender yang meluncur di Thailand.Dee Garage by UFO Motorsport Ilustrasi tampang Toyota Fortuner varian Legender yang meluncur di Thailand.

Bumper depannya mendapat beberapa tambahan aksen. Selain itu, ubahan lainnya juga bisa dilihat pada desain lampu belakang dan desain pelek yang baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Khusus varian TRD Sportivo, sepertinya akan tetap ditawarkan. Namun, untuk varian Legender yang dipasarkan di Thailand, diragukan akan dijual juga di Indonesia.

Soal fitur, Toyota sudah menyematkan kick sensor untuk pintu bagasi, kamera 360 derajat, blind spot detection, lane departure warning, moving object detection, hingga headway monitoring warning.

Baca juga: Toyota Kijang Innova dan Fortuner Baru Launching Bareng Bulan Ini?

Beralih ke sektor hiburan, head unit dengan layar 9 inci akan menemani perjalanan. Head unit ini juga sudah memiliki fungsi NFC untuk membaca saldo kartu prabayar, seperti yang dimiliki Corolla Cross.

Bicara soal mesin dan performa, Fortuner facelift tampaknya masih mengusung mesin lama, yakni mesin diesel 2.400 cc dengan tenaga 148 tk dan torsi 400 Nm. Selain itu, terdapat juga pilihan mesin bensin 2.700 cc bertenaga 161 tk dan torsi 246 Nm.

Tampilan Toyota Fortuner varian LegenderDee Garage by UFO Motorsport Tampilan Toyota Fortuner varian Legender

Yadi Heryadi, Sales Supervisor Auto200 GDC di Depok, Jawa Barat, mengatakan, Fortuner baru sudah bisa dipesan dengan tanda jadi sekitar Rp 15 juta.

“Untuk harga pastinya saat ini memang belum ada info, perkiraan meluncur bulan Oktober,” kata Yadi, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X