Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupas Perbedaan Laksana Legacy SR2 Biasa dengan S-Series

Kompas.com - 09/10/2020, 10:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu bodi bus buatan karoseri Laksana yang terkenal yaitu seri Legacy. Bodi ini dibuat untuk bus besar dengan panjang 12 sampai 13 meter. Untuk bodi legacy yang terbaru yaitu Legacy SR2.

Awal kemunculan Legacy SR2 ini pada 2016 dengan model single glass. Kemudian setahun kemudian (2017) baru keluar model yang double glass yang ada pada saat ini. Kemudian pada 2019, Laksana melakukan penyegaran dengan menambah Legacy SR2 S-Series.

Secara umum, memang tidak banyak ubahan dari Legacy SR2 biasa dengan yang S-Series. Export Manager karoseri Laksana, Werry Yulianto mengatakan, kalau S-Series bisa dikatakan sebagai model penyegaran.

Baca juga: IMX 2020, Suzuki Siap Melepas Karimun Wagon R Edisi Terbatas

Bus karoseri LaksanaKaroseri Laksana Bus karoseri Laksana

“Bisa dikatakan ini hanya facelift kecil, karena hanya bagian bumerang sampingnya saja yang berbeda,” ucap Werry kepada Kompas.com, Kamis (8/10/2020).

Bumerang yang ada pada S-Series dibuat menyambung dengan topi atau bando dan spion. Sedangkan Legacy SR2 biasa, ada panel yang dicat hitam sehingga bumerang terpisah dari topi.

Baca juga: Masih Mewah, Deretan Sedan Bekas Harga Rp 70 Jutaan

Biasanya yang memakai bodi Legacy SR2 S-Series, ditambah stiker di kaca samping bus yang menuliskan tipe tersebut. Selain itu, tidak ada perbedaan yang signifikan antara Legacy SR2 biasa dengan edisi S-Series.

“S-Series ini bisa dipesan untuk Legacy SR2 HD Prime dan model bodi XHD yang lebih tinggi. Namun tidak bisa untuk Suites Class dan Double Decker,” kata Werry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com