Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segera Meluncur, Ini Perbedaan Innova Facelift dengan Model Lama

Kompas.com - 09/10/2020, 11:02 WIB
Ari Purnomo,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan akan meluncurkan dua produk baru pada tengah bulan ini, salah satunya Kijang Innova Facelift.

Model penyegaran ini mengalami sejumlah ubahan di beberapa bagian, terutama pada eksterior dan interiornya.

Model baru yang akan diluncurkan pada 15 Oktober 2020 ini terlihat cukup berbeda dibandingkan dengan model reborn.

Perbedaan yang cukup terlihat untuk model facelift ini adalah bagian bumper dan juga grilnya. Untuk bagian gril ini Toyota mendesainnya dengan model trapesium sehingga mirip dengan bentuk Hilux terbaru.

Baca juga: Daftar Mobil Bekas di Bawah Rp 50 Juta, Ada Sirion, Civic sampai BMW

Beralih ke bagian bumper, di bagian ini Toyota juga membuat desain berbeda dibandingkan sebelumnya. Terlihat di bumper bagian bawah terlihat dua lampu kabut atau foglamp.

Desain ini cukup berbeda dibandingkan dengan model sebelumnya, dimana foglamp menyatu dengan lampu sein.

Desain baru ini menjadikan tampilan Innova facelift mirip dengan Mitsubishi Xpander. Selain itu, untuk model terbaru ini lampu sein juga terpisah dengan lampu utama.

Lampu isyarat itu ditempatkan di bumper bagian bawah atau di atas lampu kabut. Bergeser ke bagian kaki-kaki, Innova facelift ini menggunakan model pelek yang berbeda dibandingkan sebelumnya.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 70 Jutaan di Balai Lelang, Bisa Dapat Ayla

Beralih ke bagian buritan juga ada sejumlah penyegaran yang dilakukan oleh Toyota, meski masih terlihat identik dengan model reborn.

Penyegaran ini terlihat pada bagian garnish di bagian tengah atau tempat di mana menempatkan plat nomor kendaraan.

Tampilan interior Toyota Kijang Innova terbaru yang meluncur di Vietnam.https://www.otosaigon.com/ Tampilan interior Toyota Kijang Innova terbaru yang meluncur di Vietnam.

Untuk bagian interior juga mengalami sejumlah perubahan terutama pada pemilihan warna jok serta door trim yang digunakan.

Jika sebelumnya, Toyota menggunakan bahan dengan warna merah bata sekarang diganti dengan warna coklat gelap.

Bahan yang dipakai untuk melapisi bagian interior ini juga berbeda dibandingkan sebelumnya. Untuk model facelift ini material yang digunakan lebih empuk sehingga menjadikan ruang kabin menjadi lebih nyaman dan terkesan mewah.

Baca juga: Mobil Bekas Rp 60 Jutaan di Balai Lelang, Mulai Avanza sampai Civic

Sedangkan untuk bagian jantung mesin, Innova sepertinya tidak banyak mengalami perubahan atau masih tetap sama dengan sebelumnya.

Toyota Kijang Innovahttps://hum3d.com/ Toyota Kijang Innova

Model ini masih mengusung mesin bensin 2.000 cc bertenaga 139 ps atau setara 137 tk dan torsi 18,7 kgm atau setara 183 Nm.

Sedangkan untuk diesel menggunakan mesin 2.400 cc VNT Intercooler yang menghasilkan tenaga 149 ps atau setara 147 tk dan torsi 36,7 kgm atau setara 359 Nm.

Baca juga: Mobil Bekas Rp 50 Jutaan di Balai Lelang, Bisa Dapat Honda Jazz

Kedua mesin ini juga masih mengusung pilihan transmisi yang sama dengan sebelumnya, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Dari informasi yang beredar, model terbaru Kijang Innova innova ini akan mempunyai total 16 varian dengan tipe G, V, dan Venturer. Sedangkan untuk Tipe Q sepertinya telah dihapus dari daftar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com