Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Honda Tiger 1994, Sudah Tak Kelihatan Tiger

Kompas.com - 07/10/2020, 18:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Kustomfest

JUWANA, KOMPAS.com - Custom motor butuh kesabaran baik waktu dan tenaga. Itulah yang dirasakan Adhim Pratama saat ingin melakukan kustomisasi pada Honda Tiger 1994 besutannya.

Di Juwana, Pati, Jawa Tengah disebut sulit mendapatkan komponen untuk bahan motor kustom. Namun itu yang melecutkan semangat Adhim meski proses pembuatan mencapai satu tahun.

Baca juga: Harga Motor Sport 150cc Full Fairing Oktober 2020 Stabil

“Inspirasi motor ini semuanya dari sang builder dan sedikit tambahan ide dari saya,” ucapnya dikutip dari Kustomfest.com, Rabu (7/10/2020).

Honda TigerFoto: Kustomfest Honda Tiger

Adhim tahu benar apa yang dia inginkan, apalagi dia memang hobi menggambar sekaligus memiliki kerajinan kuningan yang belakangan dituangkan ke dalam motor ini.

Pengerjaan motor yang diberi nama nama Big Cat tersebut diserahkan ke workshop Punknggonane Custom. Sedangkan proses labur krom dikerjakan di workshop Vita Chrome.

Baca juga: Catat, Ini Kebiasaan yang Bikin Motor Terbakar

Untuk mendapat proporsi yang diinginkan rangka dipermak. Sasis full custom dan hanya menyisakan tempat komstir, karena posisi nomor rangka ada bagian tersebut.

Suspensi depan model girder dengan setang bongkok. Bagian kaki-kaki khususnya pelek dikustom dengan membuatnya jadi jari-jari rapat dan lebih lebar.

Mesin ikut diporek. Tenaga didongkrak dengan proses bore up, jeroannya kini tersemat Honda CRF. Tak lupa agar tampilan mesin kinclong tak lupa dibersihkan dengan sandblasting

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kustomfest
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com