Modifikasi Honda Tiger 1994, Sudah Tak Kelihatan Tiger

Kompas.com - 07/10/2020, 18:21 WIB
Honda Tiger 1994 Foto: KustomfestHonda Tiger 1994
|

JUWANA, KOMPAS.com - Custom motor butuh kesabaran baik waktu dan tenaga. Itulah yang dirasakan Adhim Pratama saat ingin melakukan kustomisasi pada Honda Tiger 1994 besutannya.

Di Juwana, Pati, Jawa Tengah disebut sulit mendapatkan komponen untuk bahan motor kustom. Namun itu yang melecutkan semangat Adhim meski proses pembuatan mencapai satu tahun.

Baca juga: Harga Motor Sport 150cc Full Fairing Oktober 2020 Stabil

“Inspirasi motor ini semuanya dari sang builder dan sedikit tambahan ide dari saya,” ucapnya dikutip dari Kustomfest.com, Rabu (7/10/2020).

Honda TigerFoto: Kustomfest Honda Tiger

Adhim tahu benar apa yang dia inginkan, apalagi dia memang hobi menggambar sekaligus memiliki kerajinan kuningan yang belakangan dituangkan ke dalam motor ini.

Pengerjaan motor yang diberi nama nama Big Cat tersebut diserahkan ke workshop Punknggonane Custom. Sedangkan proses labur krom dikerjakan di workshop Vita Chrome.

Baca juga: Catat, Ini Kebiasaan yang Bikin Motor Terbakar

Untuk mendapat proporsi yang diinginkan rangka dipermak. Sasis full custom dan hanya menyisakan tempat komstir, karena posisi nomor rangka ada bagian tersebut.

Suspensi depan model girder dengan setang bongkok. Bagian kaki-kaki khususnya pelek dikustom dengan membuatnya jadi jari-jari rapat dan lebih lebar.

Mesin ikut diporek. Tenaga didongkrak dengan proses bore up, jeroannya kini tersemat Honda CRF. Tak lupa agar tampilan mesin kinclong tak lupa dibersihkan dengan sandblasting



Sumber Kustomfest
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X