Punya Mesin Hybrid, Tampang Honda Civic Terbaru Jadi Kalem

Kompas.com - 06/10/2020, 08:02 WIB
Ilustrasi hasil olah digital Honda Civic generasi ke-11 https://www.civicxi.com/Ilustrasi hasil olah digital Honda Civic generasi ke-11

JAKARTA, KOMPAS.com – Tampilan Honda Civic generasi ke-11 akhirnya bocor. Meski baru sekadar gambar paten atau hasil olah digital, disinyalir bentuknya bakal mirip dengan Civic Type R terbaru nanti.

Gambar-gambar yang dirilis laman Civic XI, memperlihatkan bahwa Civic model baru memiliki tampang yang lebih kalem dan elegan.

Garis desainnya tidak terlalu tajam seperti Civic generasi ke-10. Grilnya jadi terlihat lebih pipih seperti Accord. Bahkan untuk Civic tipe sedan, makin mirip dengan sedan premium Honda itu.

Baca juga: Toyota Innova Terbaru Meluncur Bulan Ini, Mau Pesan? Siapkan Rp 5 Juta

Apalagi bocoran gambar dasbor memperlihatkan desain head unit model floating yang makin mirip dengan mobil-mobil Honda masa kini.

Sementara itu, perbedaan antara model hatchback dan sedan pada generasi baru Civic makin tipis. Tampilan depannya sama persis, sedangkan bagian samping dan belakang ada sedikit perbedaan.

Dari samping, pilar C keduanya tentu berbeda. Sedangkan di belakang, bentuk lampu dan pintu bagasi jadi yang paling berbeda.

Baca juga: 10 Mobil Bekas di Bawah Rp 100 Jutaan, Pilihannya Avanza sampai Terios

Ilustrasi hasil olah digital Honda Civic generasi ke-11https://www.civicxi.com/ Ilustrasi hasil olah digital Honda Civic generasi ke-11

Secara umum, tampilan belakang Civic hathcback terasa lebih sporty. Sementara Civic sedan memberikan kesan yang elegan.

Dilansir dari Motor1, Civic generasi ke-11 kabarnya akan memiliki dua pilihan mesin. Pertama yang paling ramai dibicarakan adalah penggunaan mesin hybrid pada dengan dua motor listrik.

Kemudian juga ada mesin bensin 2.000 cc turbocharged yang kabarnya mampu menghasilkan tenaga hingga 400 tk. Menariknya, Honda bakal mempertahankan transmisi manual untuk mesin bensin Civic Type R.

Soal peluncurannya, santer terdengar kabar bahwa mobil ini tengah dipersiapkan masuk jalur produksi dan rencananya akan diluncurkan pada musim semi mendatang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X