Kompas.com - 03/10/2020, 16:06 WIB
Bocoran gambar yang ditengarai generasi baru Honda Grom Foto: Young MachineBocoran gambar yang ditengarai generasi baru Honda Grom
|


TOKYO, KOMPAS.com - Salah satu model andalan Honda di segmen motor hobi, Honda Grom, dikabarkan bakal mendapat penyegaran tidak lama lagi. Bukan hanya tampilan tapi juga mekanikal.

Majalah Jepang Young Machine merilis gambar yang ditengarai merupakan edisi Grom terbaru. Desainnya berbeda jauh dari versi yang saat ini ada.

Baca juga: Marc Marquez Tak Sabar Ingin Balapan

Dapat dilihat bentuk batok lampunya berubah. Bentuk tangki juga berbeda dari yang biasa. Kemudian ada undercowl, terus dari jok hingga bagian belakang semua berbeda dari Grom yang eksis saat ini.

Bocoran gambar yang ditengarai generasi baru Honda Grom Foto: Young Machine Bocoran gambar yang ditengarai generasi baru Honda Grom

Kendati demikian ada kesan bahwa gambar ini merupakan versi balap atau setidaknya versi modifikasi.

Sebab motor tersebut tanpa lampu ataupun sein, pijakan kaki pengendara sudah mundur ke belakang, ditambah knalpotnya versi racing. Terakhir ada logo divisi balap HRC di bagian samping.

Baca juga: Buat Referensi, Ini Modifikasi Yamaha SR500 Bergaya Street Tracker

Selain tampilan, Young Machine menduga bahwa mesinnya juga akan berbeda. Perbedaannya apa saja belum mendetail. Tapi kemungkinan tidak beda jauh dengan keluarga Monkey Z125.

Belum ada konfirmasi kapan motor tersebut bakal meluncur, apalagi sampai ke Indonesia. Rincian teknis pun belum tersedia.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X