Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Gambar Generasi Baru Honda Grom

Kompas.com - 03/10/2020, 16:06 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


TOKYO, KOMPAS.com - Salah satu model andalan Honda di segmen motor hobi, Honda Grom, dikabarkan bakal mendapat penyegaran tidak lama lagi. Bukan hanya tampilan tapi juga mekanikal.

Majalah Jepang Young Machine merilis gambar yang ditengarai merupakan edisi Grom terbaru. Desainnya berbeda jauh dari versi yang saat ini ada.

Baca juga: Marc Marquez Tak Sabar Ingin Balapan

Dapat dilihat bentuk batok lampunya berubah. Bentuk tangki juga berbeda dari yang biasa. Kemudian ada undercowl, terus dari jok hingga bagian belakang semua berbeda dari Grom yang eksis saat ini.

Bocoran gambar yang ditengarai generasi baru Honda Grom Foto: Young Machine Bocoran gambar yang ditengarai generasi baru Honda Grom

Kendati demikian ada kesan bahwa gambar ini merupakan versi balap atau setidaknya versi modifikasi.

Sebab motor tersebut tanpa lampu ataupun sein, pijakan kaki pengendara sudah mundur ke belakang, ditambah knalpotnya versi racing. Terakhir ada logo divisi balap HRC di bagian samping.

Baca juga: Buat Referensi, Ini Modifikasi Yamaha SR500 Bergaya Street Tracker

Selain tampilan, Young Machine menduga bahwa mesinnya juga akan berbeda. Perbedaannya apa saja belum mendetail. Tapi kemungkinan tidak beda jauh dengan keluarga Monkey Z125.

Belum ada konfirmasi kapan motor tersebut bakal meluncur, apalagi sampai ke Indonesia. Rincian teknis pun belum tersedia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com