Renault Triber MCJ Meluncur, Harga Lebih Mahal Rp 4 Jutaan

Kompas.com - 02/10/2020, 15:02 WIB
Renault Triber MCJ MRIRenault Triber MCJ
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Lewat seremoni virtual PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) meluncurkan Triber MCJ Edition. Mobil ini merupakan produk pertama Renault yang menerapkan desain unik buatan Renault Indonesia.

Perbedaan secara umum, Triber MCJ menggunakan asesoris tambahan serta memiliki total 12 perbedaan dari Triber versi RXZ.

Secara kelengkapan Triber MCJ masih sama dengan varian RXZ. Begitu juga soal fitur, dan kelengkapan lainnya.

Baca juga: Segera Meluncur, Ini Beda Fortuner Facelift dengan Model Lama

 

Renault Triber MCJMRI Renault Triber MCJ

Tak terkecuali soal dapur pacu, yang masih mengusung mesin 1.000 cc 3-silinder bertenaga sekitar 72 ps atau setara 70 tk dan torsi 96 Nm sejak 3.500 rpm.

Davy J Tuilan, Chief Operating Officer (COO) PT MRI, mengatakan, Triber MCJ merupakan model yang “Indonesia banget” karena hadir secara eksklusif hanya tersedia di Indonesia.

“MCJ adalah orang Indonesia, beliau punya talenta yang luar biasa dalam otomotif. Dari kecil ia punya minat dan passion di otomotif. Beliau juga mendedikasikan sebagian keahliannya untuk kami,” ujar Davy, dalam konferensi virtual (1/10/2020).

Baca juga: Foto-fotonya Viral, Toyota Pastikan Peluncuran Fortuner Facelift

Renault TriberKOMPAS.com/Ruly Renault Triber

Budi DJ, Sales and Marketing Director PT MRI, mengatakan, saat ini Triber tersedia dalam varian RXL, RXT, dan RXZ yang dibanderol dari Rp 166,9 juta sampai Rp 184,9 juta.

“Triber MCJ sudah tersedia di diler Renault. Kalau harga, kami cuma naikin Rp 4 jutaan,” ucap Budi, dalam kesempatan yang sama.

Sementara itu, Arthur Panggabean, General Manager Marketing & System PT MRI, mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen untuk menghadirkan model-model baru meski keadaan sedang pandemi.

“Kami selalu berkomitmen untuk membuat produk yang cocok untuk pasar ataupun masyarakat Indonesia. Tapi kami yakin, Triber MCJ ini akan sangat bisa dinikmati dan bisa mendongkrak penjualan kami,” tuturnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X