Daftar Harga Mobil SUV Murah Awal Bulan Ini

Kompas.com - 02/10/2020, 13:41 WIB
Suzuki Auto Value merupakan layanan mobil bekas bergaransi GridOto.comSuzuki Auto Value merupakan layanan mobil bekas bergaransi
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas segmen Low Sport Utility Vehicle (SUV) atau SUV murah menjadi salah satu tipe yang diminati konsumen selain MPV dan juga LCGC.

Salah satu pertimbangan pembeli saat memboyong LSUV adalah kendaraan ini mempunyai ground clearance yang tinggi.

Selain itu, tenaga yang dihasilkan juga relatif mumpuni untuk melibas segala medan baik aspal maupun medan terjal.

Untuk kelas SUV murah pilihannya juga sangat beragam, pembeli bisa menyesuaikan pilihan sesuai dengan dana yang tersedia.

Baca juga: Harga Mobil Bekas Mulai Terpengaruh Wacana Relaksasi Pajak Nol Persen

Pilihannya mulai Toyota Rush, Daihatsu Terios, Nissan Juke, BR-V hingga Mitsubishi Xpander.

Untuk harganya juga sangat beragam mulai Rp 100-an juta hingga di atas Rp 150 juta tergantung dengan kondisi unit dan tahun perakitannya.

Nissan X-Trail Hybrid jadi salah satu kendaraan elektrifikasi yang mengisi pasar mobil bekas meski unitnya terbilang langka.OLX Nissan X-Trail Hybrid jadi salah satu kendaraan elektrifikasi yang mengisi pasar mobil bekas meski unitnya terbilang langka.

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, meski ada wacana pajak nol persen untuk mobil baru pembeli mobil bekas.

“Ya memang ada beberapa yang menunda membeli mobil, tetapi kalau untuk mobil bekas tetap masih ada pembelinya,” kata Herjanto kepada Kompas.com, Kamis (1/10/2020).

Herjanto menambahkan, dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini yang dicari orang adalah bisa tetap sehat.

Baca juga: Soal Pajak Mobil Baru Nol Persen, Pedagang Mobil Bekas Jadi Resah

Dan salah satu yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan adalah memastikan kendaraan yang digunakan terhindar dari penyebaran virus Corona.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X