Impresi Corolla Altis Hybrid, Enak Jadi Penumpang atau Bawa Sendiri?

Kompas.com - 30/09/2020, 16:01 WIB
Test Drive Toyota Corolla Altis Hybrid Kompas.com/DioTest Drive Toyota Corolla Altis Hybrid
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai sebuah sedan, Corolla Altis Hybrid bisa dibilang merupakan mobil dengan bantingan suspensi yang nyaman.

Di bagian depan mobil ini menggunakan tipe MacPherson strut, sementara di belakang double wishbone. Kombinasi ini memberikan performa yang baik saat dipakai berkendara sendiri atau sebagai penumpang.

Bicara soal kenyamanan, bangku baris pertama Corolla Altis Hybrid juga terasa sangat ergonomis untuk pengendara.

Baca juga: Muncul Bocoran Toyota Fortuner Facelift, Sekarang Sudah Bisa Pesan?

Review Toyota Corolla Altis HybridKompas.com Review Toyota Corolla Altis Hybrid

Apalagi setirnya bisa diatur secara tilt dan telescopic juga. Joknya terasa empuk dan bisa menyanggah berbagai ukuran tubuh dengan baik.

Sementara saat duduk di bangku baris kedua Corolla Altis Hybrid juga cukup nyaman. Ruang kaki dan kepala masih terasa lega untuk tinggi rata-rata orang Indonesia.

Jok belakang juga terasa empuk saat diduduki, namun sayang sandaran bangku tidak memiliki pengaturan yang banyak.

Baca juga: Sedang Uji Jalan, PO Laju Prima Segera Punya 2 Bus Tingkat

Toyota Corolla Altis HybridKompas.com/Dio Toyota Corolla Altis Hybrid

Dalam kondisi standar, sandaran jok terasa agak tegak. Padahal kalau bisa dibuat lebih rebah, makin nyaman untuk perjalanan jauh.

Di bagian tengah juga ada akomodasi arm rest, dengan dua buah cup holder. Namun jok bagian tengah lebih cocok diduduki anak kecil, lantaran masih terdapat tunnel di bagian bawah sehingga mengganggu posisi kaki.

Soal kenyamanan, ada satu lagi yang menurut kami mengganggu. Yaitu perihal kekedapan suara, yang entah mengapa kurang begitu baik di sedan sekelas Corolla Altis Hybrid.

Bicara soal mesin, Corolla Altis Hybrid mengusung mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.800 cc yang menghasilkan tenaga 95 ps atau setara 93 tk dan torsi 141,9 Nm.

Baca juga: Video Viral Seorang Ibu Melawan Arah, Ini Sanksi buat yang Nekat Lawan Arah

Test Drive Toyota Corolla Altis HybridKompas.com/Dio Test Drive Toyota Corolla Altis Hybrid

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X