Intip Koleksi Motor Gibran, Putra Sulung Jokowi yang Jadi Cawalkot Solo

Kompas.com - 29/09/2020, 13:01 WIB
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka hadir memeriahkan ajang tahunan ?Burnout? di Sentra Niaga, Solo, Sabtu (1/9/2018). Ia tampak menunggangi sepeda motor Royal kastom 500 bergaya bobber miliknya. Instagram/KatrosgaragePutra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka hadir memeriahkan ajang tahunan ?Burnout? di Sentra Niaga, Solo, Sabtu (1/9/2018). Ia tampak menunggangi sepeda motor Royal kastom 500 bergaya bobber miliknya.
Penulis Ari Purnomo
|

SOLO, KOMPAS.com - Putra sulung Presiden Joko Widodo ( Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mulai melakukan blusukan secara virtual sebagai Calon Wali Kota (Cawalkot) Solo.

Selain aktif bersosialisasi dengan warga Solo, suami dari Selvi Ananda tersebut ternyata tidak hanya mempunyai beragam usaha kuliner saja.

Bos martabak itu juga diketahui sebagai seorang penggemar dunia otomotif, khususnya kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Sama dengan ayahnya Presiden Jokowi, Gibran juga mempunyai sederet motor custom yang pernah dipamerkannya di beberapa ajang otomotif yang pernah digelar di Indonesia.

Baca juga: Deretan Mobil Bekas Rp 70 Jutaan di Balai Lelang

Ada beragam model modifikasi yang diaplikasikan ke sejumlah kendaraan miliknya, mulai dari CB125, Royal Enfield hingga Honda Beat.

Presiden Joko Widodo mengamati salah satu sepeda motor Honda CB 125 lawas yang dipamerkan di stan Increase saat berlangsungnya hari pertama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Motor yang dimodifikasi bergaya caferacer merupakan milik putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming.Kompas.com/Alsadad Rudi Presiden Joko Widodo mengamati salah satu sepeda motor Honda CB 125 lawas yang dipamerkan di stan Increase saat berlangsungnya hari pertama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Motor yang dimodifikasi bergaya caferacer merupakan milik putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming.

Ayah dari Jan Ethes Sri Narendra ini juga terlihat beberapa kali mengendarai motor custom di sela kesibukannya dengan berbagai aktivitasnya.

Seperti halnya saat ada acara Burnout di Sentra Niaga di Solo beberapa waktu lalu, dan pada kesempatan yang lainnya.

Inilah deretan motor custom milik Gibran

Motor Kustom Anak Jokowiistimewa Motor Kustom Anak Jokowi

1. Honda CB 125 bergaya Cafe Racer

Honda CB 125 ini menjadi sepeda motor custom pertama yang dimodifikasi oleh bos Chilli Pari tersebut. Gibran memilih gaya Cafe Racer untuk motor berkubikasi 125 cc itu.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X