Aprilia Berniat Bikin Moge Roda Tiga Saingan Yamaha Niken

Kompas.com - 29/09/2020, 08:42 WIB
Aprilia sedang kembangkan moge roda tiga, saingan Yamaha Niken Visordown.comAprilia sedang kembangkan moge roda tiga, saingan Yamaha Niken

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak diluncurkan di 2018, motor gede ( moge) roda tiga Yamaha Niken tidak memiliki kompetitor. Belum lama ini, kabarnya Aprilia sedang menyiapkan lawan untuk Yamaha.

Motor roda tiga dengan dua roda di depan dan satu roda di belakang disebut juga dengan Leaning Multi-Wheel (LMW). Belum banyak pabrikan yang menggunakan teknologi tersebut.

Baca juga: Yamaha Niken dan Tenere 700 Jadi Motor Perang di PUBG Mobile

Dikutip dari Visordown.com, gambar paten yang beredar menunjukkan pengembangannya sudah cukup jauh. Detail dengan level tinggi juga terlihat jelas pada gambar tersebut.

Aprilia sedang kembangkan moge roda tiga, saingan Yamaha NikenVisordown.com Aprilia sedang kembangkan moge roda tiga, saingan Yamaha Niken

Jika proyek ini masih di tahap awal pengembangan, gambar bagian mesinnya akan terlihat lebih dasar. Namun, ada banyak detail yang bisa dilihat.

Bahkan, bisa teridentifikasi bahwa motor baru ini mengambil basis dari Aprilia Mana 850. Tapi, tentu akan ada banyak penyesuaian atau perubahan, baik di sektor mesin atau kaki-kaki.

Baca juga: Moge Roda Tiga Yamaha Niken Ternyata Sanggup Buat Freestyle

Bagian depan sudah pasti akan dirombak total. Tapi, teknologi yang digunakan diyakini tidak akan benar-benar menjiplak dari Piaggio MP3. Meskipun, Aprilia dan Piaggio masih berada dalam satu grup.

Teknologi LMW yang digunakan diyakini akan mirip dengan Niken. Tapi, tidak seperti Niken yang menggunakan suspensi depan upside down. Aprilia dikabarkan akan menggunakan coil-over.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X