Pilihan Skutik Berukuran Kecil untuk Biker Wanita

Kompas.com - 28/09/2020, 15:22 WIB
Ilustrasi pengendara motor SHUTTERSTOCKIlustrasi pengendara motor

JAKARTA, KOMPAS.com - Di era modern ini tidak hanya kaum pria saja yang hobi mengendarai sepeda motor untuk menemani mobilitasnya sehari-hari, kaum wanita juga.

Namun biasanya, baik pria maupun wanita memiliki selera yang berbeda. Kaum wanita lebih memilih sepeda motor bertransmisi otomatis (matik) yang berbobot ringan dan bentuknya kecil.

Selain itu, kombinasi warna, model, dan sisi keindahan juga menjadi perhitungan kaum hawa ketika memilih tunggangannya.

Terlepas dari hal tersebut, motor matik untuk wanita haruslah ringan dan memiliki bobot yang tidak terlalu besar agar aman ketika digunakan berkendara.

Baca juga: Jam Kerja Pengemudi Truk dan Bus Masih Abai Keselamatan

Berikut rekomendasi motor untuk wanita yang telah Kompas.com pilih:

1. Honda Scoopy - Rp 19,75 juta

Honda ScoopyKOMPAS.com / Gilang Honda Scoopy

Pertama ada Honda Scoopy. Motor ini memiliki ground clearance yang rendah yaitu 1060 mm, sehingga sangat ramah untuk kaum wanita.

Dibekali dengan mesin 108 cc berpendingin udara, 4 langkah, SOHC, mampu menghasilkan tenaga sebesar 8.9 tk pada 7.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 9.4 Nm pada 6.000 rpm.

Motor ini mengusung desain retro yang mengangkat nuansa klasik dengan perpaduan sentuhan-sentuhan modern yang bisa menunjang penampilan kaum hawa.

2. Yamaha Fino Sporty 125 - Rp 16.9 juta

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X