Warga Jawa Timur Mulai Nikmati Layanan Servis Motor Online

Kompas.com - 26/09/2020, 11:21 WIB
Oltek, jadi cara baru siswa SMK di Jatim berwirausaha Oltek, jadi cara baru siswa SMK di Jatim berwirausaha
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Resmi meluncur bulan lalu, aplikasi Online Teknisi atau Oltek, sudah mendapat sambutan positif dari masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pemilik sepeda motor di 12 kota dan kabupaten yang ada di Jawa Timur memanfaatkan jasa layanan ini.

Adi Rahman, Direktur PT. Baladewa Oto Plasa selaku pengembang Oltek, mengatakan sejak diluncurkan pada 17 Agustus hingga 17 September 2020 kemarin, respon masyarakat terhadap aplikasinya servis motor online sangat baik.

"Satu bulan sudah sebanyak 600 konsumen yang servis motornya dengan Oltek. Jenis motornya bervarisi, dari baru hingga motor lawas, matik, sport, sampai bebek dan hampir semua tipe motor sudah pernah di servis mekanik Oltek," ujar Adi Rahman, dalam keterangannya, Sabtu (26/9/2020).

Baca juga: Realisasi Stimulus Pajak Mobil Baru Nol Persen Masih Tanda Tanya

Untuk jenis servis yang dilayani oleh para mekanik Oltek kepada konsumen juga beragam. Mulai perawatan berkala berupa tune up, mengganti suku cadang, sampai soal urusan kelistrikan.

Layanan Online Teknisi (Oltek) di Jawa TimurOltek Layanan Online Teknisi (Oltek) di Jawa Timur

Seperti diketahui, Oltek saat ini sudah bisa dinikmati di 12 wilayah utama di Jawa Timur. Masyarakat yang membutuhkan layanan servis motor secara online, bisa menikmati jasa yang ditawarkan Oltek dengan menguduh aplikasi Otoplasa di Google Playstore.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Usai sukses melakukan registrasi, langsung order untuk service motor. Konsumen cukup menunggu dari rumah, mekanik Oltek akan datang dan melakukan pekerjaan servis motor di tempat yang ditentukan konsumen.

Dari segi teknisi, Adi mengklaim para mekanik online yang diberdayakan telah memliliki sertifikasi di bidang otomotif. Bahkan sebagian besar pun telah memiliki pengalaman bekerja di bengkel-bengkel resmi pabrikan dan saat ini memutuskan untuk mengambil jalur mandiri.

Baca juga: Aplikasi Online Mekanik Jadi Jembatan Karir Siswa SMK di Jatim

Oltek, jadi cara baru siswa SMK di Jatim berwirausaha Oltek, jadi cara baru siswa SMK di Jatim berwirausaha

 

Para mekanik juga dibekali dengan peralatan modern yang dibuat khusus untuk memudahkan pengerjaan servis. Mulai dari injector cleaner guna membersihkan sistem injeksi, serta electric oil inflator yang memudahkan proses penggantian oli mesin.

"Kami sangat bersyukur Oltek mendapat sambutan yang luar biasa dari para konsumen dan semoga bisa membawa manfaat pada masyarakat," kata Abu Dardak, CEO PT. Baladewa Oto Plasa.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X