Marc Marquez Cerita Perkembangan Lengan yang Cedera

Kompas.com - 24/09/2020, 07:42 WIB
Marc Marquez Foto: Instagram Marc Marquez Marc Marquez


CERVERA, KOMPAS.com - Beberapa kali Marc Marquez memposting dirinya sudah kembali latihan fisik, mulai dari lari hingga bersepeda dengan masih memakai pelindung karbon di bagian lengan dan bahu kanan.

Marc mengatakan setelah operasi dia memang banyak memakai proteksi atau gips. Mulai dari tangan, lengan hingga bahu. Semuanya tidak nyaman untuk bergerak tapi harus dipakai agar tulangnya tidak geser. 

Baca juga: Cara Mitsubishi Manjakan Pemilik Xpander Lawas

“Ya saya memiliki beberapa jenis perlindungan. Awalnya saya punya banyak proteksi, dari tangan ke atas lengan dan rasanya benar-benar kaku," katanya dikutip dari Crash.net, Kamis (24/9/2020).

Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020HRC Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

"Kemudian selangkah demi selangkah saya menggunakan perlindungan karbon yang Anda lihat di media sosial mulai dari siku hingga bahu," kata Marc.

"Sekarang dalam kehidupan normal saya tidak menggunakan apa pun saat latihan, terutama saat bersepeda, tapi saya masih menggunakan pelindung karbon itu karena itu memperbaiki tulang dan lengan sedikit lebih baik," katanya.

Marc berharap proses penyembuhan lengan kanannya bisa cepat sembuh sehingga pekan depan dia sudah tidak memakai pelindung apapun.

Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, menunjukkan perban di lengan kanannya pascamenjalani operasi untuk membenahi retak tulang humerus yang ia derita setelah kecelakaan highside pada MotoGP Spanyol, seri pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.TWITTER.com/marcmarquez Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, menunjukkan perban di lengan kanannya pascamenjalani operasi untuk membenahi retak tulang humerus yang ia derita setelah kecelakaan highside pada MotoGP Spanyol, seri pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.

Baca juga: Cara Mengendalikan Motor Sambil Berdiri

"Sekarang saya mulai melupakan tentang perlindungan, dan saya berharap minggu depan kami sudah tidak lagi mamakai perlindungan apapun," katanya.

Marc sendiri masih absen di GP Catalunya, Spanyol akhir pekan ini Minggu (27/9/2020). Prediksi awal dia baru bisa kembali balapan di GP Perancis atau GP Aragon pertengahan Oktober mendatang.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X