Modifikasi Vespa S 150 Gading Marten, Elegan dan Bertenaga

Kompas.com - 24/09/2020, 17:41 WIB
Vespa S 50 V3 Gading Marten Foto: IstimewaVespa S 50 V3 Gading Marten
|

BEKASI, KOMPAS - Demam Vespa kembali menjangkiti sejumlah selebritis di Tanah Air. Setelah Andre Taulany, kini giliran Gading Marten yang ikut memodifikasi skuter kesayangannya.

Jika Andre memodifikasi PTS Smallframe lansiran 1979, maka Gading Vespa S 150 generasi awal dengan mesin 3V. Bengkelnya pun sama Scooter Victory Inter Part (Scooter VIP) di Bekasi, Jawa Barat.

Vespa S 50 V3 Gading MartenFoto: Istimewa Vespa S 50 V3 Gading Marten

Modifikasi yang dilakukan cukup banyak. Gading ingin motornya tampil elegan tapi bertenaga supaya tidak ketinggalan jika diajak riding bersama komunitas sesama rekan publik figur di The Prediksi.

Baca juga: Upgrade Mesin Vespa Smallframe Andre Taulany Habiskan Rp 55 Juta

Peningkatan dilakukan dengan mengganti perangkat aftermarket yang sudah tidak asing yaitu Polini dan Malossi. Komponen asal Italia itu mengisi CVT seperti roller, per kopling, kopling, drum, dan beberapa bagian lainnya.

Kaliper pengereman dipercayakan Brembo, selang rem menggunakan Malossi. Pelek ring 12 menggunakan punya Vespa Sprint, aksesoris seperti handgrip, brake lever dan spion pakai Tony skuter.

Vespa S 50 V3 Gading MartenFoto: Istimewa Vespa S 50 V3 Gading Marten

"Untuk pengerjaannya tidak lama hanya 14 hari, karena bengkel ini merupakan spesialis untuk Vespa modern dan suku cadang yang diperlukan sudah tersedia," kata Millenia Indra Business Relation Scooter VIP, Kamis (24/9/2020).

Millenia mengatakan pengerjaan yang membutuhkan waktu ialah pengecetan. Scooter VIP tidak mengerjakannya sendiri tapi diserahkan ke Motospa Prapanca.

Baca juga: Modifikasi Kawasaki W650, Motor Gurun Paling Klimis

"Mesti cat ulang lagi bagian-bagian yang defect karena faktor pemakaian dan dilakukan finishing berupa waxing dan nano ceramic coating tiga layer," katanya.

Vespa S 50 V3 Gading MartenFoto: Istimewa Vespa S 50 V3 Gading Marten

Milennia tidak menjelaskan detail berapa kocek yang mesti dikeluarkan Gading untuk memodifikasi skuter berlampu kotak tersebut, tapi ditengarai mencapai puluhan juta rupiah.

Sekilas soal Vespa S 150 V3 merupakan salah satu tonggak kebangkitan Vespa di Indonesia. Dibekali mesin berkubikasi 149,5 cc dengan tenaga 11,5 tk pada 8.000 rpm dan torsi 11,2 pada 6.250 rpm. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X