Mobil Bekas Rp 50 Jutaan, Bisa Dapat Honda CR-V Lawas

Kompas.com - 24/09/2020, 11:12 WIB
Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019). Ari PurnomoSeorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Keberadaan mobil bekas masih menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin mempunyai kendaraan roda empat dengan harga yang ramah di kantong.

Sekarang ini, harga mobil bekas bisa dikatakan semakin terjangkau. Hal ini karena, banderol yang ditawarkan bahkan sebanding atau lebih murah dibandingkan dengan harga motor baru.

Inilah yang membuat banyak akhirnya memilih mobil seken dibandingkan dengan kendaraan roda dua.

Terlebih, dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini banyak yang khawatir tertular virus Corona saat menggunakan transportasi umum.

Baca juga: Ini 10 Mobil Bekas Rp 50 Jutaan di Balai Lelang

Untuk berburu mobil bekas tidak harus di showroom, sekarang banyak situs jual beli online yang menawarkan kendaraan dengan harga yang bersaing.

Suzuki Auto Value merupakan layanan mobil bekas bergaransiGridOto.com Suzuki Auto Value merupakan layanan mobil bekas bergaransi

Bahkan, jika beruntung bisa mendapatkan harga yang lebih murah tetapi kualitas cukup bagus.

Bagi anda yang mempunyai dana Rp 50 jutaan, banyak pilihan tipe mobil yang bisa menjadi referensi, mulai sedan, SUV, MPV dan juga city car.

Herjanto Kosasih, Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, sekarang ini merek mobil menjadi yang nomor dua.

Baca juga: Mobil Bekas di Bawah Rp 50 Juta di Balai Lelang, Bisa Dapat Honda Jazz

“Yang pertama bisa membeli mobil dengan dana yang tersedia, kalau merek nomor dua. Banyak yang pilih kendaraan pribadi karena takut kalau menggunakan kendaraan umum,” katanya kepada Kompas.com, Rabu (23/9/2020).

Herjanto menambahkan, saat membeli mobil bekas yang terpenting adalah memperhatikan bagian mesinnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X