Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jorge Lorenzo Tegaskan Karier Balapnya Sudah Berakhir

Kompas.com - 24/09/2020, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Jorge Lorenzo sempat mengatakan bahwa dirinya ingin kembali balapan bersama Ducati. Namun, keinginan tersebut dibatalkan oleh dirinya sendiri.

Pebalap asal Spanyol tersebut bahkan mengatakan, dirinya sudah sedikit lagi tanda tangan kontrak dengan Ducati. Ternyata, Lorenzo ingat kembali apa alasannya waktu itu memutuskan pensiun.

Baca juga: Honda Terpuruk Tanpa Marquez, Ini Kata Lorenzo

"Saya tidak balapan karena saya tidak mau, bukan karena saya tidak bisa," tulis Lorenzo dalam akun Twitter miliknya, belum lama ini.

Jorge Lorenzo bersiap dengan seragam balap sebelum menjajal Sirkuit Sepang sebagai test rider Yamaha pada Jumat (7/2/2020).@YAMAHAMOTOGP Jorge Lorenzo bersiap dengan seragam balap sebelum menjajal Sirkuit Sepang sebagai test rider Yamaha pada Jumat (7/2/2020).

Lorenzo menambahkan, sebagai test rider, dirinya merasa senang dan terpenuhi. Dia bisa memanjakan diri dengan baik dan memiliki banyak waktu luang.

Bisa dikatakan bahwa karier balapnya sudah berakhir. Namun, bukan berarti pebalap yang terkenal dengan nomor start 99 tersebut tidak akan terlihat lagi di sirkuit.

Lorenzo akan kembali melakukan tugasnya sebagai test rider Yamaha dalam sesi tes di Sirkuit Portimao pada 7 dan 8 Oktober mendatang.

Baca juga: Cerita Lorenzo yang Mengaku Nyaris Kembali ke Ducati

Sesi pengetesan yang seharusnya dilakukan Lorenzo sempat terhenti cukup lama. Sebab, sebagian besar tim pengetesan adalah mekanik dari Jepang.

Dengan adanya pandemi ini, beberapa negara mengeluarkan aturan larangan bepergian. Maka dari itu, banyak orang yang sempat mempertanyakan tugas Lorenzo sebagai test rider Yamaha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com