10 Mobil Bekas Rp 30 Jutaan di Akhir Bulan Ini

Kompas.com - 24/09/2020, 06:38 WIB
Ilustrasi menjual mobil bekas (Dok. Shutterstock) Ilustrasi menjual mobil bekas (Dok. Shutterstock)
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Minat masyarakat untuk membeli mobil bekas di tengah pandemi Covid-19 ini masih cukup tinggi.

Kekhawatiran tertular virus Corona saat menggunakan kendaraan umum menjadi salah satu alasannya.

Terlebih, sekarang ini harga mobil seken juga semakin terjangkau. Bahkan tidak sedikit kendaraan roda empat setengah pakai yang dijual lebih murah dibandingkan motor matik.

Dengan uang Rp 30 jutaan, pembeli sudah bisa memilih jenis mobil yang diinginkannya. Mulai pabrikan Jepang hingga Eropa ada yang dijual dengan kisaran harga tersebut.

Baca juga: Ini 10 Mobil Bekas Rp 50 Jutaan di Balai Lelang

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, sekarang ini mobil bekas dengan harga di bawah Rp 100 juta masih menjadi pilihan masyarakat.

Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.Ari Purnomo Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.

“Sekarang ini yang terpenting harganya terjangkau dan yang di bawah Rp 100 juta masih tetap paling laris, karena yang terpenting adalah mobil yang terjangkau,” ujar Herjanto kepada Kompas.com, Rabu (23/8/2020).

Herjanto menambahkan, tetapi untuk membeli mobil bekas apalagi yang sudah tua haruslah teliti.

Salah satu bagian yang harus diperhatikan adalah mesinnya. Mesin menjadi bagian penting untuk memastikan kondisi kendaraan layak pakai dan tidak banyak masalah.

Baca juga: Mobil Bekas di Bawah Rp 50 Juta di Balai Lelang, Bisa Dapat Honda Jazz

“Selain surat-suratnya lengkap, sektor mesin menjadi bagian yang penting diperhatikan. Jangan sampai membeli mobil bekas justru akan mengalami macet saat digunakan,” katanya.

Bagi yang kurang paham, mengajak teknisi atau orang yang paham dengan mesin mobil bisa menjadi pilihan yang tepat saat membeli mobil bekas.

Ilustrasi mobil bekas (Dok. Shutterstock) Ilustrasi mobil bekas (Dok. Shutterstock)

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X