Banyak yang Meragukan, Vinales Tetap Percaya Diri

Kompas.com - 23/09/2020, 18:01 WIB
Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Misano. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROMaverick Vinales saat berlaga di MotoGP Misano. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada sesi MotoGP Emilia Romagna Minggu (20/9/2020) lalu, pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP Marverick Vinales berhasil menguasai podium setelah Francesco Bagnaia tersingkir dari balapan.

Kemenangan tersebut dianggap sebagai keberuntungan baginya. Kendati demikian, pebalap asal Spanyol ini tetap mempertahankan kepercayaan dirinya pada setiap seri balap, dan selalu berusaha untuk memberikan penampilan terbaiknya.

Baca juga: Sebelum Kejadian, Ingat Bahaya Laten Berkendara di Musim Hujan                

“Itu bagus, karena banyak orang yang meragukan saya pada hari minggu kemarin. Kebanyakan orang mengira saya memiliki masalah mentalitas, padahal mentalitas saya sama persis dengan balapan lainnya,” ujar Vinales dikutip dari Crash.net, Selasa (22/09/2020).

Winner Monster Energy Yamaha Spanish rider Maverick Vinales (C), second placed Suzuki Ecstars Spanish rider Joan Mir (L) and third placed Red Bull KTM Factory Racings Spanish rider Pol Espargaro celebrate on the podium with champagne after the Emilia Romagna MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco Simoncelli on September 20, 2020. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Winner Monster Energy Yamaha Spanish rider Maverick Vinales (C), second placed Suzuki Ecstars Spanish rider Joan Mir (L) and third placed Red Bull KTM Factory Racings Spanish rider Pol Espargaro celebrate on the podium with champagne after the Emilia Romagna MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco Simoncelli on September 20, 2020. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Vinales menganggap, dirinya memiliki mentalitas sebagai juara. Namun ia tidak ingin terlalu terpaku dengan kejuaraan, dan lebih berpikir bagaimana cara menikmati ketika dirinya berada di atas motor agar bisa memberikan penampilan yang maksimal.

Baca juga: Waspada, Mobil Tansmisi Matik Lebih Rentan Terhadap Banjir     

Kemenangan pebalap berusia 25 tahun ini di Sirkuit Misano pekan lalu, membuat Yamaha berada pada posisi yang menguntungkan, mengingat pada sesi sebelumnya sempat alami masalah pada mesin.

“Kami perlu mempersiapkan motor dengan sangat baik untuk tahun depan dan tahun ini. Pada setiap balapan kami selalu mempelajari sesuatu, sebab itu sangat penting untuk menjadi pelajaran pada balapan berikutnya," ujarnya.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X