Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Bengis Melibas Sirkuit, tetapi Ogah Bawa Motor di Jalan Raya

Kompas.com - 23/09/2020, 09:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


CATALUNYA, KOMPAS.com - Berhasil menang di GP Emilia Rogmana membuat Maverick Vinales kembali diperhitungkan bisa merebut gelar juara dunia MotoGP 2020. Pebalap Spanyol itu kini berada di posisi ketiga klasemen sementara.

Jelang GP Catalunya, Vinales menjadi bintang tamu acara Spanyol, "La Resistencia" dan bicara banyak hal. Salah satunya dia tidak pernah bawa motor di jalan raya, padahal begitu bengis di sirkuit.

Baca juga: Hasil MotoGP Emilia Romagna 2020, Drama Kemenangan Vinales

"Saya pikir berbahaya. Saya ada orang naik motor di antara mobil saya bilang, 'Ini lebih buruk daripada balapan,'" kata Vinales mengutip GPOne, Selasa (22/9/2020).

Pebalap Yamaha, Maverick Vinales, melompat dari motornya pada kecepatan 210 kilometer per jam lebih di Tikungan 1 MotoGP Styria, Minggu (23/8/2020)MOTOGP Pebalap Yamaha, Maverick Vinales, melompat dari motornya pada kecepatan 210 kilometer per jam lebih di Tikungan 1 MotoGP Styria, Minggu (23/8/2020)

Pebalap Monster Energy Yamaha itu mengatakan terakhir membawa motor saat masih remaja. Setelah itu dia tidak pernah bawa motor sendiri karena trauma pernah jatuh.

"Saya naik motor waktu usia 14 tahun, dan tidak pernah lagi. Sekali saya coba untuk mencari perhatian perempuan, tapi saya jatuh dan kulit saya terkelupas di sekujur tubuh. Saya cuma pakai sandal jepit dan baju tipis, dan saya merusak motor sepupu saya," katanya.

Maverick Vinales saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020Yamahamotogp Maverick Vinales saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020

Baca juga: Ditjen Pajak Lelang Honda Accord Cuma Rp 85 Jutaan

Selain cerita masa remajanya, Vinales ditanya soal kesempatannya merebut juara dunia musim ini.

"Saya tegang. Saya tidak bisa melakukan kesalahan," katanya.

Wajar jika dia tegang. Saat ini Vinales berada di posisi ketiga dengan 83 poin setara dengan Fabio Quartararo di posisi kedua dan hanya selisih satu poin dari Andrea Dovizioso di puncak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com