5 Moge dengan Mesin Paling Besar yang Dijual di Indonesia

Kompas.com - 23/09/2020, 09:42 WIB
Triumph Rocket 3 IstimewaTriumph Rocket 3

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai namanya motor gede ( moge) maka kapasitas mesinnya harus besar. Jika mesin 400cc sudah termasuk moge tapi ada beberapa model yang punya isi silinder jauh di atas itu.

Bahkan ada merek yang membekali motornya dengan isi silinder sampai tembus 2.500cc. Kapasitas itu dapat dikatakan jauh lebih besar dari mobil kelas entry level yang berkubikasi antara 1.200-1.800cc.

Ada banyak alasan pabrikan membuat motor dengan mesin jumbo. Tidak melulu soal performa, tapi juga soal kenyamanan. Karena itu dalam daftar ini mayoritas berjenis cruiser untuk touring.

Triumph Rocket 3 GT dan Rocket 3 R Foto: Istimewa Triumph Rocket 3 GT dan Rocket 3 R

1. Triumph Rocket 3

Inilah motor produksi jalan raya dengan isi silinder terbasar saat ini. Triumph Rocket 3 meluncur pada 2004, saat itu kapasitasnya masih 2.294 cc tapi kini membengkak mencapai 2.500 cc.

Rinciannya moge merek Inggris ini menggendong mesin 3-silinder segaris berkapasitas 2.500 cc yang diklaim memiliki tenaga 164 tk dan torsi 221 Nm. Saat ini Rocket 3 merupakan motor dengan torsi paling besar.

Rocket 3 masuk Indonesia lewat PT Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles), distributor Triumph Motorcycles di Indonesia. Banderolnya Rp 750 juta off the road.

Harley-Davidson CVO Limited yang dipamerkan di IIMS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Harley-Davidson CVO Limited yang dipamerkan di IIMS 2018

2. Harley-Davidson CVO Limited

Harley-Davidson CVO merupakan model spesial yang dikembangkan dari varian-varian standar Harley Davidson. Mengusung mesin 1.868cc merupakan motor H-D terbesar yang pernah diproduksi.

Rinciannya Harley-Davidson CVO Limited mengusung mesin V-Twin Cooled Milwaukee Eight 117 berkubikasi 1.868cc dan mampu menghasilkan torsi 166 Nm di 3.250 rpm.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X