Marc Marquez Masih Absen di MotoGP Catalunya

Kompas.com - 23/09/2020, 08:22 WIB
Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 HRCMarc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez belum memberikan tanda-tanda kapan akan kembali balapan.

Meskipun, dia sering kali mengunggah video sedang latihan fisik dan terlihat baik-baik saja.

Jelang MotoGP Catalunya di Barcelona, Spanyol, Marquez harus terima tidak bisa tampil di kampung halamannya sendiri. Dia akan kembali digantikan oleh Stefan Bradl.

Baca juga: Miller Sebut MotoGP 2020 Semakin Seru Tanpa Marquez

Namun, sebenarnya test rider Honda tersebut juga baru saja mengalami cedera pada pergelangan tangannya.

Bahkan, Bradl absen di MotoGP Emilia Romagna dan Honda hanya dibantu dua pebalap saja, Alex Marquez dan Takaaki Nakagami.

Pebalap penguji Repsol Honda yang saat ini tengah menggantikan Marc Marquez, Stefan Bradl.AFP/JOE KLAMAR Pebalap penguji Repsol Honda yang saat ini tengah menggantikan Marc Marquez, Stefan Bradl.

"Tangan saya sudah lebih baik. Tidak balapan di Misano sangatlah berat, tapi juga yang terbaik untuk saya. Sekarang, setelah seminggu istirahat, saya merasa baik dan termotivasi untuk kembali balapan," ujar Bradl, dikutip dari GPone.com.

Musim ini bisa dibilang sangat buruk bagi Honda. Tak hanya pebalap andalannya, Marc Marquez, yang cedera. Tapi, Bradl dan pebalap tim satelit Cal Crutchlow juga masih cedera.

Baca juga: Honda Terpuruk Tanpa Marquez, Ini Kata Lorenzo

Posisi Honda di klasemen konstruktor berada di urutan kedua dari terakhir alias urutan keempat. Peringkat terakhir masih dihuni oleh Aprilia.

Tujuh seri berlalu, sama sekali belum ada pebalap Honda yang berhasil naik ke atas podium.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X