Baru Meluncur di Indonesia, Toyota GR Supra 2020 Langsung Ludes

Kompas.com - 22/09/2020, 18:41 WIB
Toyota GR Supra 2020 meluncur TAMToyota GR Supra 2020 meluncur
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan versi penyegaran New GR Supra. Mobil sport yang meluncur pertama kali di Indonesia pada 2019 lalu, kini diklaim lebih bertenaga, stabil, dan makin agresif.

Toyota mengembangkan GR Supra dengan balutan bertema excitment guna memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan, baik di lintasan pacu atau jalan raya.

Tak hanya itu, mobil sport dengan lekukan kupe ini hadir dalam versi special edition yang tampil dengan warna Horizon Blue.

Vice President Director PT TAM Henry Tanonto mengatakan, sejak diperkenalkan tahun lalu, GR Supra sudah mendapatkan antusiasme yang sangat besar dari masyarakat Indonesia.

"Melalui New GR Supra ini, kami ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa melakukan improvement dalam menghadirkan produk-produk terbaik melebihi ekspektasi, sejalan dengan semangat Toyota dalam mewujudkan Ever–Betters Cars bagi pelanggannya," kata Henry dalam keterangan resminya, Selasa (22/9/2020).

Baca juga: Toyota Bakal Luncurkan Bengkel dan Showroom Virtual

Toyota GR Supra 2020 meluncurTAM Toyota GR Supra 2020 meluncur

Untuk pengembangan, GR Supra masih dibekali dengan mesin 3.000 cc 6 silinder segaris, namun demikian tenaga yang dihasilkan terdongkrak cukup signifikan. Dari sebelumnya 340 ps atau 335 tk lompat menjadi 381 tk (380 Ps).

Toyota mengklaim tenaga maksimal tersebut bisa dicapai pada putaran mesin 5.800 sampai 6.500 rpm dengan torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran mesin 1.800-5.000 rpm.

Ruang mesin juga mendapat ubahan berupa penampahan strut brace yang berguna untuk membuat cengkraman ban lebih kuat dan meningkatkan stabilitasnya.

Toyota GR Supra 2020 meluncurTAM Toyota GR Supra 2020 meluncur

Dari segi visual, generasi kelima Supra ini kemasannya dibuat sporty dengan penambahan logo Supra pada keliper rem berkelir merah. Sementara ruang kabin, didominasi oleh balutan warna gelap yang diikuti dengan penambahan fitur wireless charger.

Khusus untuk varian edisi spesial, New GR Supra dilengkapi beberapa ubahan yang menguatkan tongkrongannya sebagai sport car. Mulai dari warna Horizon Blue, pelek 19 inci dengan warna matte black, serta jok yang dibungkus dengan Black Alcantara with Blue Stitching dan Blue Perforation Underlay.

Baca juga: Toyota Masih Punya Simpanan Produk Baru di Tahun Ini

Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, Toyota memang berupaya secepatnya membawa New GR Supra ke Indonesia. Hal ini sebagai komitmen menghadirkan kendaraan terbaik untuk konsumen di semua segmen.

Namun bagi yang tertarik untuk meminag versi penyegarannya ini harus bersabar, pasalnya untuk kuota pertama yang hadir dengan jumlah 12 unit sudah langsung terjual dalam waktu singkat.

Toyota GR Supra 2020 meluncurTAM Toyota GR Supra 2020 meluncur

"New GR Supra adalah persembahan terbaik dari Toyota untuk pengemar sports car di mana pun berada, termasuk di Indonesia. Dari 12 unit yang dialokasikan untuk Indonesia, semuanya sudah habis terjual," kata Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X