Begini Layanan Beli Mobil di Diler Resmi Selama PSBB Tahap Dua

Kompas.com - 21/09/2020, 14:42 WIB
Ilustrasi dealer Honda di Vietnam. NikkeiIlustrasi dealer Honda di Vietnam.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) tahap dua, sejumlah diler mobil di Jakarta tetap buka dan boleh beroperasi.

Namun mempertimbangkan pembatasan kapasitas sebesar 25 persen dan kampanye jaga jarak, diler-diler mobil berupaya menjaring konsumen secara daring.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, mengatakan, layanan pembelian mobil di diler resmi masih beroperasi namun mengikuti aturan yang berlaku.

Baca juga: Selama PSBB Tahap Dua, Pelanggar Lalu Lintas Tetap Ditilang?

Ilustrasi penjualan mobil. ISTIMEWA Ilustrasi penjualan mobil.

“Pelayanan yang kami berikan juga mengikuti aturan-aturan dari protokoler kesehatan yang ada,” ucap Billy, kepada Kompas.com (20/9/2020).

“Diler boleh buka, untuk sales yang pasti kami ikuti regulasi dan kami akan lebih fokus lagi pada penjualan online seperti yang sudah kami jalankan semasa pandemi ini,” katanya.

Seperti diketahui pada masa PSBB, pramuniaga diler tidak bisa jemput bola, misalnya dengan melakukan pameran di mal-mal. Sedangkan konsumen pun enggan jika harus berkunjung ke diler.

Baca juga: Selama Jakarta Terapkan PSBB Tahap 2, Apakah Ada Razia Kendaraan Bermotor?

Tren penjualan Online Tren penjualan Online

Menurut Billy, saat ini langkah paling efektif dengan memanfaatkan teknologi dan sosial media. Selain tentunya menghubungi konsumen-konsumen setia yang kerap melakukan repeat order.

Agar lebih tepat sasaran, berbagai layanan iklan di internet, portal jual-beli, juga dimanfaatkan para pramuniaga.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan, selain melakukan penjualan secara online pihaknya turut menggelar pameran secara daring yang disiarkan lewat sejumlah media sosial.

Baca juga: PSBB Tahap Kedua, Bagaimana Jam Operasional Bengkel Mobil di Jakarta?

Peresmian diler Mitsubishi, PT Lautan Berlian Utama di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (5/9/2019)MMKSI Peresmian diler Mitsubishi, PT Lautan Berlian Utama di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (5/9/2019)

Nakamura juga menambahkan, aktivitas di platform digital menjadi terobosan yang inovatif untuk memicu pasar dan industri otomotif di tengah situasi pandemi.

“Kegiatan seperti ini juga memungkinkan kami untuk tetap terhubung dengan masyarakat dan konsumen setia Mitsubishi untuk tetap mempersembahkan produk serta layanan terbaik,” ujar Nakamura, dalam keterangan resmi belum lama ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X