PSBB Tahap Kedua, Bagaimana Jam Operasional Bengkel Mobil di Jakarta?

Kompas.com - 21/09/2020, 11:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comBengkel resmi sejumlah merek otomotif di DKI Jakarta dipastikan tetap dibuka selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua.

Seperti diketahui, Dalam Peraturan Gubernur Nomor 88 Tahun 2020, PSBB tahap kedua mengizinkan 11 sektor usaha esensial untuk tetap buka dengan syarat hanya boleh diisi 50 persen.

Kemudian untuk kantor atau tempat usaha yang berada di zona dengan risiko tinggi maksimal diisi 25 persen, termasuk kantor atau tempat usaha yang tidak masuk dalam kegiatan esensial.

Baca juga: Hasil MotoGP Emilia Romagna 2020, Drama Kemenangan Vinales

Toyota Astra Motor Workshop Sunter, Jakarta Utara.Dimas Wahyu Toyota Astra Motor Workshop Sunter, Jakarta Utara.

Beberapa tempat yang diputuskan ditutup penuh adalah institusi pendidikan, kawasan pariwisata dan taman rekreasi, taman kota dan RPTRA, sarana olahraga publik, dan tempat resepsi pernikahan.

Berkaca dari aturan tersebut, sejumlah bengkel resmi tetap membuka pelayanannya. Bahkan rata-rata jam buka bengkel resmi masih sama seperti masa PSBB transisi.

“Kami tetap buka dengan kapasitas 25 persen sesuai aturan,” ujar Anton Jimmy Suwandi, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), kepada Kompas.com (20/9/2020).

Baca juga: Mau Ganti Aki, Lebih Baik Aki Basah Atau Kering?

Saat ini diler Auto2000 menawarkan program penjualan menarik bagi tenaga medis yang berjuang mencegah penyebaran virus corona.Auto2000 Saat ini diler Auto2000 menawarkan program penjualan menarik bagi tenaga medis yang berjuang mencegah penyebaran virus corona.

“Jam kerja kurang lebih sama, sekitar jam 08.00 – 16.00 WIB. Konsumen bisa datang langsung, pakai home service ataupun pickup service,” kata Anton.

Tak hanya Toyota, bengkel resmi Honda juga tetap melayani kebutuhan pelanggan dengan membuka jaringan diler di sejumlah titik di Jakarta.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, memastikan semua bengkel resmi Honda tetap buka selama PSBB tahap kedua.

Baca juga: Begini Cara Deteksi Mobil Bekas Kecelakaan

Diler Honda Cimone di Tangerang, punya fasilitas perbaikan bodi dan cat.HPM Diler Honda Cimone di Tangerang, punya fasilitas perbaikan bodi dan cat.

“Semua diler kami buka dengan pelayanan normal, tentunya dengan mengikuti aturan yang berlaku dengan pembatasan jumlah orang yang masuk dan mengikuti protokoler kesehatan yang ketat,” ucap Billy, kepada Kompas.com (20/9/2020).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.