Rossi Bilang Podium Ke-200 Semakin Sulit di MotoGP Emilia Romagna

Kompas.com - 18/09/2020, 07:42 WIB
Franco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020). AFP/ANDREAS SOLAROFranco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi sudah memiliki rekor 199 podium selama berkarier di ajang MotoGP. Sayangnya, dia gagal menggenapkannya menjadi 200 pada akhir pekan lalu.

Akhir pekan ini, balapan akan kembali digelar di Sirkuit Misano, Italia, dengan nama MotoGP Emilia Romagna. Meski demikian, Rossi yakin balapan kedua akan lebih sulit dari yang pertama.

Baca juga: Rossi dan Rins Ingin Dovizioso Jadi Pebalap Tes

Rossi mengatakan, dirinya senang ada balapan lagi di Sirkuit Misano. Sebab, dia hampir meraih podium akhir pekan lalu.

Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit MisanoYamaha MotoGP Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Misano

"Kami melakukan banyak lap pada sesi tes Selasa lalu dan kami menemukan sesuatu yang positif yang mungkin bisa membantu kami lebih cepat akhir pekan ini," ujar Rossi, dikutip dari GPone.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rossi menambahkan, dirinya masih ingin berjuang untuk naik podium. Namun, balapan musim ini sangat kompetitif dan semua pebalap memiliki selisih yang dekat.

Baca juga: Rossi Mengaku Lega Dikalahkan Anak Didik di MotoGP San Marino

"Menurut saya, ini akan menjadi lebih sulit karena semua orang akan lebih cepat dan lebih kompetitif. Untuk menargetkan podium, kami harus lebih kompetitif," kata Rossi.

Dengan modal sesi tes pada Selasa lalu, Rossi akan kembali balapan dengan motor yang setting-nya mirip dengan pekan lalu. Namun, dia juga akan melakukan pengetesan terhadap knalpot dan swingarm baru.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.