Mitsubishi Siap Luncurkan Eclipse Cross PHEV

Kompas.com - 18/09/2020, 08:22 WIB
Siluet generasi baru Mitsubishi Eclipse Cross yang kabarnya akan mengusung mesin PHEV. MMCSiluet generasi baru Mitsubishi Eclipse Cross yang kabarnya akan mengusung mesin PHEV.

JAKARTA, KOMPAS.comMitsubishi Eclipse Cross merupakan model yang meluncur dengan status global sejak 2017. Mobil ini diposisikan sebagai crossover yang memadukan gaya ala coupe dengan kemampuan sport utility vehicle (SUV).

Meski baru dipasarkan di Indonesia pada 2019 lalu, Mitsubishi Motors Corporation ( MMC) mengumumkan bakal meluncurkan model baru dari Eclipse Cross.

Rencananya Eclipse Cross akan mendapat desain ulang dan akan mengusung teknologi plug-in hybrid ( PHEV). Mitsubishi New Eclipse Cross bahkan telah dijadwalkan untuk dirilis pada tahun fiskal 2020.

Baca juga: Penjelasan Kenapa Volvo Utuh dan Fortuner Remuk Saat Tabrakan

Seiji Watanabe, Division General Manager of Design MMCMMC Seiji Watanabe, Division General Manager of Design MMC

Untuk diketahui, tahun fiskal MMC berlaku dari 1 April 2020 hingga 31 Maret 2021. Artinya masih ada waktu hingga 6 bulan ke depan, sebelum kita benar-benar menyaksikan peluncurannya.

Seiji Watanabe, Division General Manager of Design MMC, mengatakan, SUV ini bakal mendapat penyegaran pada desain fascia dan buritan, dengan desain yang lebih mewah dan enerjik.

“Desain baru ini mendapat inspirasi dari Mitsubishi e-EVOLUTION Concept yang menekankan kekuatan dan dinamika dari warisan SUV Mitsubishi Motors, sekaligus menambah keindahan dan keanggunan ala coupe SUV,” ujar Watanabe, dalam keterangan resmi (17/9/2020).

Baca juga: Harga Mobil Bekas yang Produsennya Sudah Tak Ada Lagi di Indonesia

Eclipse Cross hybrid jadi salah satu model baru Mitsubishi yang akan meluncur dalam waktu dekat.MMC Eclipse Cross hybrid jadi salah satu model baru Mitsubishi yang akan meluncur dalam waktu dekat.

“Eclipse Cross terbaru merupakan langkah pertama menuju generasi berikutnya dari desain Mitsubishi, dan banyak hal lain yang akan datang,” katanya.

Menariknya, MMC akan memperluas jajaran mobil PHEV dengan New Eclipse Cross di beberapa Negara.

Hal ini dilakukan berdasarkan kesuksesan Outlander PHEV yang menurut data internal Mitsubishi Motors, telah terjual lebih dari 260.000 unit sejak Januari 2013 sampai Maret 2020.

Dengan kehadirannya, New Eclipse Cross akan menjadi PHEV kedua dari Mitsubishi yang bisa menjadi pilihan pelanggan akan sebuah SUV listrik.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X